Timnas Italia Membuktikan Ketangguhannya di babak 16 Besar - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Timnas Italia Membuktikan Ketangguhannya di babak 16 Besar

Minggu, 27 Juni 2021

foto : Getty Images/Justin Talis-Pool

JAKARTA, Exposeupdate.com – Minggu, 27/6/2021. Timnas Italia harus menghadapi lawan yang cukup tangguh di babak 16 besar dini hari tadi. Timnas Italia harus menghadapi Timnas Austria yang memberikan perlawanan yang seimbang pada Timnas Italia. Pertandingan berjalan seimbang bahkan harus dilanjutkan hingga babak ‘extra time’.

Timnas Italia sejatinya menguasai penguasaan bola sebesar 52%, tidak terlalu dominan bila dibandingkan dengan penguasaan bola Austria yang sebesar 48%. Perbedaan yang agak mencolok ialah hanya pada percobaan tembakan ke arah gawang. Italia dominan dengan 27 kali percobaan tembakan dengan 6 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Timnas Austria melakukan 15 kali percobaan tembakan dengan 3 diantaranya saja yang mengarah ke gawang.

Pertandingan pada babak reguler 90 menit berakhir imbang 0-0. Kemudian harus dilanjutkan dengan 2 kali 15 menit babak extra time. Italia akhirnya bisa mencetak 2 gol di menit 95 dari F. Chiesa dan menit 105 dari M. Pessina. Sedangkan Austria hanya bisa mengecilkan skor menjadi 2-1 di menit 114 dari S. Kalajdzic.

Perjuangan 120 menit Timnas Italia akhirnya berbuah hasil kemenangan. Timnas Italia berhak melaju ke babak 8 besar. Meneruskan kiprah yang brilian di Euro 2021. Timnas Italia tetap terlihat tangguh dan solid. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate