Timnas Jerman yang ‘Nyaris’ Tidak Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2021 - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Timnas Jerman yang ‘Nyaris’ Tidak Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2021

Kamis, 24 Juni 2021

foto : Getty Images/ Cristof Stache – Pool

JAKARTA, Exposeupdate.com – Kamis, (24/6/2021). Jerman menghadapi Hongaria di pertandingan ketiga fase grup F. Pada pertandingan tersebut sejatinya Jerman dan Hungaria sama-sama punya peluang untuk lolos 16 besar. Jerman hanya memerlukan hasil imbang saja untuk bisa lolos karena sudah mengoleksi 3 poin. Sedangkan Hongaria sangat memerlukan kemenangan agar bisa lolos, karena baru mengumpulkan 1 poin.

Pertandingan menjadi seru karena kedua tim memiliki misi tersendiri agar bisa lolos ke 16 besar. Pertandingan didominasi oleh Jerman dengan 76% penguasaan bola dan 7 tendangan shot on target. Hanya saja Hongaria memiliki efektifitas serangan. Terbukti Hongaria sempat unggul lebih dulu di menit 11 lewat gol A. Szalai. Jerman baru menyamakan kedudukan di menit 66 lewat gol Kai Havertz. Hongaria kemudian sempat unggul lagi di menit 68 lewat gol A. Schafer. Beruntung Jerman bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 84 lewat gol L. Goretzka.

Hasil akhir 2-2 menyelamatkan Jerman lolos ke 16 besar karena finish di peringkat 2 grup F di bawah Perancis. Jerman mengumpulkan 4 poin sedangkan Perancis mengumpulkan 5 poin sebagai juara grup. Portugal juga lolos dengan raihan 4 poin karena termasuk 4 tim di peringkat 3 terbaik. Sedangkan Hongaria harus gugur karena ada di juru kunci grup F dengan raihan 2 poin. Jerman beruntung karena terselamatkan gol penyama kedudukan dari Goretzka, menyelamatkan Jerman untuk lolos 16 besar. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate