Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Timnas Kroasia, Runner-up Piala Dunia 2018 yang Belum Tampil Memuaskan di Euro 2021

Sabtu, 19 Juni 2021

foto : Getty Images/Stu Forster

JAKARTA, Exposeupdate.com – Sabtu, (19/6/2021). Kroasia dengan generasi emasnya secara mengejutkan menjadi Runner-up Piala Dunia 2018. Kalah dari Perancis di partai Final Piala Dunia 2018. Sebuah pencapaian luar biasa dari negara pecahan Yugoslavia ini. Prestasi brilian itu menjadikan persepakbolaan Kroasia diperhitungkan di Eropa bahkan Dunia.

Ada ekspektasi bahwa Kroasia akan melaju jauh di Euro 2021 bila melihat prestasi luar biasa di Piala Dunia 2018. Hal yang menjadi pertanyaan hingga kini ialah mengapa Kroasia tampil melempem di dua laga awal fase grup? Kroasia dikalahkan Inggris dipertandingan pertama dengan skor 1-0. Kemudian ditahan imbangi 0-0 oleh Republik Ceko dipertandingan kedua. Hasil yang kurang bagus bagi Kroasia dan harus berjuang hingga pertandingan ketiga untuk membuka peluang lolos dari fase grup.

Kroasia yang masih mengumpulkan 1 poin bertengger di peringkat 3 grup D di bawah Republik Ceko dan Inggris. Kroasia harus menang di pertandingan ketiga melawan Skotlandia agar terbuka peluang untuk lolos dari fase grup. Hasil imbang atau kekalahan bisa saja membuat Kroasia tersingkir dari gelaran Euro 2021. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate