Timnas Spanyol Melempem dengan Penguasaan Bolanya di Laga Perdana Euro - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Timnas Spanyol Melempem dengan Penguasaan Bolanya di Laga Perdana Euro

Selasa, 15 Juni 2021

foto : AFP/ PIERRE-PHILIPPE MARCOU

JAKARTA, Exposeupdate.com – Selasa, (15/6/2021). Spanyol datang ke Euro 2021 dengan status sebagai tim unggulan Juara seperti halnya Jerman, Perancis dan Inggris. Kombinasi pemain muda dan tua dalam skuad Spanyol adalah kombinasi Tim yang ‘complete’. Spanyol memiliki pemain Top di segala lini dan menjadi andalan di klubnya masing-masing.

Karakter Spanyol yang memainkan sepakbola ‘Tiki Taka’ dengan penguasaan bola menjadi kekuatan utama Spanyol. Ciri khas permainan yang membawa Spanyol menjadi juara Euro 2008,Piala dunia 2010 dan Euro 2012. Kini Spanyol yang ditangani pelatih top ‘Luis Enrique’ hendak mengembalikan kejayaan Tim. Hanya saja sekarang Spanyol terasa berbeda. Penguasaan Bola Spanyol tetap bagus terbukti pada pertandingan pertama fase grup dini hari tadi, Spanyol mampu menguasai 86% penguasaan bola melawan Timnas Swedia. Hanya saja tidak ada Gol yang di cetak Spanyol dengan penguasaan bola yang sangat dominan itu. Hanya peluang-peluang emas yang terbuang sia-sia.

Spanyol di era kini tidak lagi memiliki striker seperti Raul Gonzalez, David Villa dan Fernando Torres. Alvaro Morata dan juru gedor di lini depan lainnya yang menjadi striker Spanyol di era kini pun belum mempu mengemban tugas seperti pendahulunya. Terbukti tidak ada gol ketika melawan Swedia yang berakhir imbang 0-0. Hanya gol yang tidak dicetak Spanyol. Spanyol hanya butuh striker tajam yang punya finishing bagus untuk memanfaatkan peluang emas menjadi gol, karena penguasaan bola tanpa mencetak gol tidak akan menghasilkan kemenangan. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate