Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Timnas Spanyol Melewati Swiss di Perempat Final Euro 2021, Kemenangan yang Beraroma Keberuntungan

Sabtu, 3 Juli 2021

foto : AP/Maxim Shemetov

JAKARTA, Exposeupdate.com – Sabtu, (3/7/2021). Timnas Spanyol berhadapan dengan Timnas Swiss tadi malam di perempat final Euro 2021. Bermain dengan kekuatan penuh, Spanyol harus bersusah payah mengalahkan Swiss hingga babak adu Penalti. Seperti biasa, Spanyol bermain mendominasi dengan identitas permainan tiki-takanya.

Spanyol unggul 1-0 lebih dulu atas Swiss di menit 8, via own gol D. Zakaria yang salah antisipasi dan membelokkan tendangan jarak jauh Jordi Alba. Gol yang bernuansa keberuntungan untuk Spanyol. Swis baru menyamakan kedudukan di menit 68 lewat pemain andalannya Xherdan Shaqiri, skor menjadi imbang 1-1. Spanyol sejatinya juga mendapatkan keuntungan dengan dikartu merahnya R. Freuler selaku pemain Swiss di menit 77. Hanya saja Spanyol tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Pertandingan berakhir tetap 1-1 di babak reguler dan bahkan extra time. Laga akhirnya berlanjut ke babak adu penalti. Menghadapi babak Adu penalti Spanyol pun akhirnya menang dengan skor 3-1. Ada 3 penendang Swiss yang gagal mencetak gol. Unai Simon mampu menggagalkan dua penalti penendang Swiss dan satu lainnya melenceng dari gawang. Spanyol akhirnya menang dan lolos ke babak semifinal, kemenangan yang beraroma keberuntungan. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate