Timnas Swiss Menyingkirkan Perancis di Babak 16 besar, Kejutan Besar di Euro 2021 - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Timnas Swiss Menyingkirkan Perancis di Babak 16 besar, Kejutan Besar di Euro 2021

Selasa, 29 Juni 2021

foto : Getty Images/Mihai Barbu-Pool

JAKARTA, Exposeupdate.com – Selasa, (29/6/2021). Timnas Perancis datang pada gelaran Euro 2021 dengan status Juara Piala Dunia 2018. Lebih dari itu Timnas Perancis dianggap sebagai Tim Super-Favorit untuk menjadi juara. Dihuni pemain-pemain bintang di segala lini, tidak heran jika Perancis digadang-gadang sebagai skuad terbaik di Euro 2021. N’Golo Kante, Pogba, Mbappe dan Benzema adalah nama-nama pemain bintang yang menjadi andalan di klubnya masing-masing.

Timnas Perancis sebenarnya tidak menghadapi lawan yang terlalu berat di babak 16 besar. Status juara grup F menguntungkan Perancis sehingga hanya bertemu Swiss di babak 16 Besar. Hanya saja memang di fase gugur banyak kejadian yang sulit diprediksi. Tensi pertandingan lebih meningkat. Benar saja, Perancis harus menyudahi kiprahnya di Euro 2021 setelah kalah adu penalti melawan Swiss.

Pertandingan sejatinya di dominasi oleh Timnas Perancis dengan penguasaan bola sebesar 55%. Timnas Perancis juga melakukan penyerangan yang sporadis dengan 26 kali percobaan tembakan dengan 8 diantara mengarah ke gawang. Hanya saja memang Swiss mampu tampil efektif dan mampu mengimbangi Perancis di babak reguler dengan skor 3-3. Perancis mencetak gol lewat 2 gol Benzema di menit 57 dan 59, serta satu gol Pogba di menit 75. Swiss mampu mengimbangi laga dengan gol H. Seferofic di menit 15 dan 81, serta satu gol penyama kedudukan secara dramatis di menit 90 dari M. Gavranovic’.

Pertandingan dilanjutkan hingga babak extra time dan kemudian berlanjut ke babak adu Penalti. Pada babak Adu penalti Perancis kalah dari Swiss dengan kedudukan 4-5. Kekalahan tragis dan dramatis bagi skuad Perancis yang bertabur pemain bintang. Hasil ini membuat Tim Perancis gugur di babak 16 besar, senasib dengan tim unggulan lain yakni Timnas Belanda dan Portugal. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate