Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Berusaha turunkan Level 3 PPKM, Bupati Jember minta peran serta Jurnalis

Rabu, 11 Agustus 2021

foto : Bupati Jember, Hendy Siswanto bersama Wabup Gus Firjaun saat memasuki pemukiman warga

JEMBER, Exposeupdate.com – Rabu, (11/8/2021). Masih dalam rangkaian usaha menurunkan Level 3 alias zona merah ke Level 2 PPKM berbasis hulu RT/RW, Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Gus Firjaun tak segan blusukan hingga kekampung pemukiman warga

Di hari ke 7 Rabu (11/8/2021) Bupati mengunjungi lingkungan Kelurahan Jember Kidul -Kaliwates, kehadirannya ditempat itu selain melihat warga yang sedang isolasi mandiri (Isoman) memberikan bantuan sembako juga meninjau tempat Swab dan vaksin.

Dalam acara yang sama Bupati juga mengunjungi sejumlah warga yang Isoman diwilayah kelurahan Banjar Sengon Kecamatan Patrang, kepada sejumlah awak media, Bupati menjelaskan, bahwa hari ini operasi yustisi PPKM yang dilaksanakan di 3 kecamatan sudah memasuki hari ke 7. Ketiga kecamatan itu terdiri Kecamatan Patrang-Kaliwates dan Sumbersari.

Kemudian hasil evaluasi nantinya akan diumumkan kepada masyarakat, “Apakah operasi yustisi ini akan dilanjutkan ke kecamatan lain secara masif atau bagaimana kita tunggu hasilnya. Nanti akan kami informasikan,”terangnya.

Masih kata Hendy, terdapat 1 warga yang isoman dan sudah memasuki hari ke 14 namun ternyata belum melakukan tes PCR. Untuk itu Ia akan melakukan tes PCR kepada yang bersangkutan di Puskesmas Jember Kidul.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menjawab pertanyaan awak media terkait masih banyaknya warga yang enggan melakukan swab dan vaksin.

Menurutnya, bagi warga yang sudah melakukan swab turut memberikan sosialisasi dan edukasi bahwa dengan swab badan agar menjadi sehat dan kuat, selain hal itu menjadi tanggungjawab pemerintah.

“Kaitan dengan pentingnya sosialisasi dan edukasi kami melakukan kerjasama dengan alumni Unair Surabaya, melibatkan 22 orang untuk sosialisasi dan edukasi kepada warga yang terpapar, semisal setelah isolasi mandiri harus bagaimana dan sebelum isolasi apa yang harus dilakukan, termasuk para Jurnalis harus memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa swab atau vaksin bisa mencegah covid dan badan menjadi sehat,” pinta Bupati Hendy mengahiri konfirmasi. (Sul)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate