Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Gelar Rakorwilsus di Tuban, Ini Agenda Penting PBB Jatim di Bulan Juli 2022

Kamis, 26 Mei 2022
foto: DPW PBB Jatim melanjutkan Roadshow Rakorwilsus di Kab Tuban bersama DPC Dapil IX dan X

TUBAN, Exposeupdate.com – Kamis (26/05/2022). DPW PBB Jatim melanjutkan Roadshow Rakorwilsus di Kabupaten Tuban bersama DPC Dapil IX dan X. Dalam acara tersebut, Empat Ketua DPC Partai Bulan Bintang Dapil IX dan X menyatakan kesiapannya dalam mengikuti proses verifikasi partai peserta pemilu 2024. Keempat DPC tersebut antara lain Tuban, Bojonegoro, Lamongan, dan Gresik.

Hal tersebut disampaikan saat asistensi dengan pengurus DPW dalam rangkaian acara Rakerwilsus DPW PBB Jatim. Rencananya, pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu Serentak 2024 berlangsung pada 1-7 Agustus 2022.

Ketua DPW PBB Jatim Ir. HM. Masduki, SH.,MH meminta seluruh kader dan pengurus partai mempersiapkan diri untuk melakukan verifikasi parpol.

foto: DPW PBB Jatim melanjutkan Roadshow Rakorwilsus di Kab Tuban bersama DPC Dapil IX dan X

Lebih lanjut, masduki menyampaikan akan menyelenggarakan Rakerwil dan Apel PBB Jatim Siap Pemilu pada bulan Juli mendatang.

“InsyaAllah Pertengahan juli DPW akan mengadakan Rakerwil dan Apel PBB Jatim Siap pemilu 2024. Dengan Menghadirkan seluruh PAC dan DPC Se Jawa Timur”. Kata gus duki sapaan akrab ketua DPW PBB Jatim tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kab Tuban, Mukaffi makki yakin PBB akan lolos Verifikasi Partai, “dengan semangat yang tinggi InsyaAllah hambatan dan rintangan akan mudah dihadapi, PBB lolos verifikasi pemilu 2024,” tegas Gus kaffi dalam Sambutannya.

foto: DPW PBB Jatim melanjutkan Roadshow Rakorwilsus di Kab Tuban bersama DPC Dapil IX dan X

Sekretaris Wilayah DPW Jatim, Arif Kamar Bafadal, S.Si.,M.Si menegaskan dan menekankan, aturan main dari KPU apabila ada DPC yang tidak lolos maka PBB tidak lolos sebagai Peserta Pemilu. Oleh karena itu, perlu di siapkan secara matang tahapan verifikasi partai ini.

Rakorwilsus ini digelar secara maraton yang bertempat di 7 Kabupaten/Kota yaitu Tulungagung, Magetan, Tuban, Kabupaten Mojokerto, Situbondo, Kota Pasuruan, dan Sampang yang diikuti 38 DPC PBB Se Jatim pada 25-29 Mei 2022. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate