Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Jelang Pemilu 2024, Ini Penjelasan Sekretaris DPC PBB Morowali

Minggu, 23 Januari 2022
foto : Sekretaris DPC PBB/Anggota DPRD Morowali periode 2019-2024, Puspa Bayu Nugraha, S.TP, M.P.W

MOROWALI, Exposeupdate.com – Minggu, (23/01/2022). Tahapan jelang Pemilu 2024 akan segera dimulai dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi. Masing-masing Partai Politik (Parpol) mulai memperkuat basis di wilayahnya.

Di Kabupaten Morowali sendiri, sejumlah Parpol tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut, termsuk salah satunya Partai Bulan Bintang (PBB).

Meskipun pada Pemilu 2019, PBB tak lolos Parlementary Tresshold (PT), namun tak sedikit kader Partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut, memiliki politisi-politisi hebat dan handal ditingkat daerah.

foto by Exposeupdate.com

Di DPRD Morowali Sulawesi Tengah misalnya, PBB berhasil meloloskan dua kadernya yakni Aminuddin Awaludin serta Puspa Bayu Nugraha, dimana keduanya merupakan Ketua dan Sekretaris DPC.

Mendekati masa verifikasi, DPC PBB Kabupaten Morowali telah banyak melalukan pembenahan di struktur partai, seperti yang diungkapkan Puspa Bayu Nugraha selaku Sekretaris, kepada media ini, Jum’at (21/01/2022).

Dikatakannya, saat ini PBB memiliki Pengurus Anak Cabang (PAC) yang tersebar di beberapa kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Morowali.

Ia berharap agar dalam tahapan verifikasi faktual dan administrasi nantinya, seluruh kader dapat bersinergi saling bahu membahu meloloskan PBB sehingga bisa ikut serta pada Pemilu 2024 mendatang.

Ditambahkan Bayu, Pemilu 2024 merupakan momentum yang sangat strategis karena pelaksanaannya sebelum Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, dimana perolehan suara partai atau perolehan kursi anggota dewan dari partai peserta pemilu yang menentukan pencalonan kepala daerah di tahun yang sama.

“Antara Pemilu dan Pilkada tahun 2024 merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, hal ini menyebabkan kerja keras seluruh elemen partai sangat dibutuhkan karena diawal sampai akhir tahun 2024 merupakan medan perang bagi partai-partai politik yang ada di Indonesia, sehingga energi yang dibutuhkan untuk menghadapi pertarungan politik di tahun 2024 lebih besar dibandingkan dengan pemilu-pemilu sebelumnya” tandas Puspa Bayu. (Bambang SM)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate