Ketua Komisi II DPRD Pasuruan Akan Minta Saran Anggota Sebelum Ambil Keputusan

Rabu, 9 Maret 2022
foto: By Redaksi Exposeupdate.com

PASURUAN, Exposeupdate.com Rabu, (9/3/2022). Susunan alat kelengkapan dewan DPRD Kabupaten Pasuruan yang baru telah disahkan. Semua Ketua komisi berganti, termasuk Ketua Komisi II yang kini dijabat oleh Fauzi. Politikus Gerindra itu mengaku siap menjalankan amanah sebagai Ketua Komisi II. Namun, ia berharap dukungan dari seluruh Anggota Komisi II selama menjabat sebagai Ketua.

“Saya akan menjalankan amanat ini karena dianggap pilihan yang tepat, meskipun saya tidak merasa lebih tahu,” jelasnya.

Ia juga berjanji akan selalu meminta saran dan masukan dari rekan-rekan anggota di Komisi sebelum mengambil keputusan.

Ketua Komisi II DPRD Pasuruan, Fauzi, bersama anggota komisi lainnya mengatakan “Tujuannya adalah untuk menyinkronkan pemahaman, saling membantu mitra kerja di Komisi, sehingga kendala yang dihadapi bisa mendapatkan solusi. Dengan harapan, program yang akan dilaksanakan tahun ini harus lebih baik lagi dan ada peningkatan di semua sektor, baik PAD, pelayanan di pasar, hingga ketersediaan pupuk,” ujarnya.

Ia tak menampik, secara kelambagaan eksistensi Anggota Dewan memang tidak lepas dari kepentingan Politik dibandingkan dengan kepentingan publik.

“Dalam implementasinya, keputusan yang diambil memang terkadang kontradiktif dan berseberangan dengan program Pemerintah, dan itu hampir merata terjadi di semua Kabupaten/Kota di Indonesia,” ungkapnya.

“Tetapi perlu digaris bawahi, perbedaan tersebut selama untuk kepentingan dan memberikan nilai manfaat yang bagus bagi rakyat, maka harus diperjuangkan. Tentunya langkah yang akan diambil harus terlebih dahulu dikomunikasikan dengan semua anggota untuk mencari solusi terbaik,” pungkasnya. (Tatag A)

Baca Juga

Berita Terkait

ExposUpdate