Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Kualat sama Ulama dan Kiai

Selasa, 6 September 2022
foto: dari kiri, Suharso Monoarfa dan Abd. Rohim

JAKARTA, Exposeupdate.com – Selasa (06/09/2022). Suharso Resmi di berhentikan dari Jabatannya sebagai Ketum PPP Sejak Hari Senin 05 September 2022. Keputusan ini di ambil dalam Forum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang di gelar di Hotel Swiss Belinn Modern, Cikande, Serang, Banten Pada Hari Minggu 04 September 2022, oleh 3 Pimpinan Majelis Tinggi PPP, yakni Majelis Syariah, Majelis Kehormatan dan Majelis Pertimbangan.
Ketiga Majelis ini sudah melayangkan surat pemberhentian Suharso sejak 30 Agustus 2022 kepada Mahkamah Partai dan keputusan tersebut langsung di amini oleh Mahkamah Partai berlambang Ka’bah tersebut.

Yang bisa kita Ambil hikmahnya dari kejadian ini adalah kita dalam kapasitas apapun baik sebagai Pemimpin yang mempunyai jabatan setinggi langit tetap harus mengedepankan etika dan santun dalam bertutur sapa apalagi dengan sesepuh bangsa terutama para Alim Ulama, Kiai, Habib.

Terhitung beberapa saat Suharso memberikan statement kurang enak di dengar tentang Ulama atau Kiai, Suharso langsung lepas dari jabatan orang nomor wahid di Partai Berlambang ka’bah tersebut.

Sebagai pemerhati Politik saya melihat tidak ada yang salah dengan yang disampaikan Suharso, karena dia menyampaikan kejadian nyata yang dia alami sendiri, namun cara penyampaianya saja yang kurang tepat terutama waktu dan tempatnya kurang pas.

Inilah Politik kadang suatu hal yang sangat kecil bisa merubah suasana yang sangat derastis. Namun terlepas dari kejadian semua ini saya mengenal sosok Suharso Manoharfa sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala BPPN adalah sosok yang baik. Pria kelahiran Mataram berdarah Gorontalo ini yang pernah juga menjadi Menteri Perumahan Rakyat adalah sosok pekerja keras dan sangat baik dimata mata masyarakat yang mengenalnya.

Marilah kita berpolitik yang santun mengedepan etika dan moral serta tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan NKRI seperti yang sudah diamanahkan UUD 1945. (Abd. Rohim – Pemerhati Politik)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate