LABH Bulan Bintang se-Indonesia Mengadakan Urun Rembuk Nasional

Kamis, 22 Juni 2023
foto: Sekjen PBB dan jajaran elit PBB

JAKARTA, Exposeupdate.com Kamis, (22/06/2023). Di sela acara Bimtek PHPU, pada hari Rabu, 21 Juni 2024, bertempat di Pusdik Pancasila & Konstitusi Mahkamah Konstitusi Cisarua Bogor, LABH Bulan Bintang se-Indonesia mengadakan Urun Rembuk Nasional (URNAS) yang dihadiri 23 perwakilan, baik Pusat maupun daerah.

Bahwa dalam pertemuan bersejarah tersebut seluruh anggota LABH Bulan Bintang melakukan pembahasan mengenai hal-hal yang selama ini menjadi hambatan bagi organisasi untuk berkembang. Bahwa seluruh masukan-masukan dari seluruh anggota URNAS tersebut kemudian menghasilkan solusi berupa rencana strategis yang akan dilaksanakan baik dalam jangka waktu dekat maupun dalam jangka panjang.

Adapun rencana strategis yang akan dilaksanakan yakni:

1. Membangun infrastruktur di setiap tingkatan dari tingkat DPW sampai dengan DPC di seluruh Indonesia, termasuk menyediakan 38 posko bantuan hukum di tingkat Provinsi dan 514 posko bantuan hukum di tingkat Kabupaten/Kota guna memudahkan masyarakat pencari keadilan dan kepastian hukum mendapatkan akses layanan dan bantuan hukum.

2. Membuat program-program pelatihan untuk pengembangan profesi advokat dan para legal anggota LABH dan pengurus LABH, serta pengembangan lainnya dalam bentuk riset dan penelitian dalam rangka pembangunan dan pembaharuan hukum di Indonesia.

3. Membentuk tim perumus yang bertugas merancang pedoman teknis advokasi dan pendampingan hukum program pemenangan pemilu Partai Bulan Bintang pada Pemilu Serentak 2024, dan pedoman rumah tangga LABH Bulan Bintang.

Bahwa dengan adanya rencana strategis tersebut diharapkan akan menciptakan sejarah besar bagi kemajuan organisasi LABH Bulan Bintang dan Partai Bulan Bintang Jaya 2024. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

ExposUpdate