Mengikis Intoleransi, ini pesan KH. Ahmad Nurul Huda - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Mengikis Intoleransi, ini pesan KH. Ahmad Nurul Huda

Sabtu, 12 Juni 2021

foto. : KH. Ahmad Nurul Huda, Salah Satu Pencerahan Dalam Seminar

BEKASI, Exposeupdate.com Sabtu, (12/6/2021). Dalam satu seminar kebangsaan kelahiran Pancasila, tema yang diusung adalah menyikapi kelahiran Pancasila di dalam pelaksanaan toleransi antar umat beragama, seminar yang di prakarsai oleh H. Abdul Kadir, Ketua Umum BeRNas, diselengarakan di Hotel Nuanza, Cikarang, Kab. Bekasi.

Seminar yang dihadiri oleh tokoh lintas agama, juga Muspida Kab. Bekasi, antara lain Kesbangpol Bpk. Juhandi, Kapolsek Cikarang Selatan mewakili Kapolres Kab. Bekasi dan Kodim Kab. Bekasi.

foto : H. Abdul Kadir, Ketua Umum BeRNas, selaku Ketua Panitia Acara Seminar

Dalam ceramahnya, KH. Ahmad Nurul Huda, menyampaikan, Bekasi sebagai TOP 5 kota yang intoleran, untuk itu, Kyai yang juga sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Motivasi Indonesia, mengajak untuk merawat ke Bhinneka Tunggal ika dengan cara saling menjaga agar tidak mudah dirasuki oleh faham radikalisme.
Untuk itu, beliau meminta untuk saling mengenal satu sama lain dalam konteks toleransi antar umat beragama, saling memahami, sehingga dapat saling menjaga persatuan.

Acara yang diikuti kurang lebih 100 peserta, sebagai representasi lintas agama yang ada di Kab. Bekasi, ditutup dengan penandatanganan prasasti kerukunan antar umat beragama yang disaksikan langsung oleh kesbangpol yang selanjutnya akan diserahkan kepada Bupati Kab. Bekasi. (Adhie)

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate