Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Partai Golkar Jember Targetkan 6 Kursi, Ini Alasannya

Senin, 8 November 2021
foto : by Redaksi Exposeupdate.com

JEMBER, Exposeupdate.com Senin, (08/11/2021). Tidak mau kecolongan dalam pendulangan perolehan suara pada Pemilu Legislatif Tahun 2024 nanti, DPD Partai Golkar Jember Jawa Timur mulai melancarkan berbagai strategi dan program untuk meraih simpati massa.

Dalam menghadapi pesaing dengan multi Partai, maka Partai Golkar menggenjot sektor pemberdayaan ekonomi, melalui pemberdayaan sektor usaha kecil dan menengah (UMKM) dan penyehatan organisasi. Warung Kuning salah satu program yang akan dibangun secara massif diseluruh Desa di Kabupaten Jember.

Warung ini akan memasarkan hasil produk UMKM. Dari etalase dan isi dagangannya akan diisi dari hasil karya pelaku usaha UMKM.

“Jadi mereka pemilik warung yang ditunjuk tinggal menikmati hasilnya dan hanya mengembalikan modal barang dagangannya saja” ungkap Nurdiyansyah Rahman Wakil Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi dan Budaya di acara reses 111 anggota DPRD Propinsi Jawa Timur.

H. Karimullah Dahrujiadi, S.P. di wilayah daerah pemilihan (Dapil) 4 Kabupaten Jember, bertempat di Dira Mall Balung Minggu (7/11), Seperti diketahui dalam pemilu legislatif lalu perolehan kursi Partai Golkar Jember merosot tajam hanya mendapat 2 kursi di DPRD.

Dari kursi sebelumnya 6 kursi, Tentu saja H. Karim (panggilan akrabnya) sebagai Ketua yang baru terpilih secara aklamasi tahun lalu itu memiliki tugas berat untuk memulihkan marwah Partai Golkar agar kembali dipercaya masyarakat dalam pemilu nanti.

Namun demikian, dengan sentuhan leadership kepemimpinan H. Karim, para kader Partai optimis dapat memenuhi target perolehan kursi dengan bekal semangat konstituen hingga ke level ‘akar rumput’.

foto : H. Karimullah Dahrujiadi, S.P (Tengah Berdiri) Bersama Jajaran Pengurus

Anggota Legislator Provinsi Jawa Timur dua periode itu dianggap memiliki kemampuan dalam menggerakkan roda dan mesin politik ke depan. Banyak aspirasi yang disampaikan oleh para konstituen dalam acara reses itu. Di bidang Pertanian juga terdapat persoalan pelik berupa kelangkaan dan kesulitan petani untuk membeli pupuk bersubsidi. Kalaupun mendapatkan pupuk non subsidi harganya pun amat mahal.

Menanggapi keluhan tersebut, H. Karim berjanji akan memperjuangkan melalui instansi terkait.

“Semua aspirasi itu ada hirarkinya masing-masing. Semisal kerusakan jalan kelas Provinsi, maka persoalan itu menjadi kewenangan Provinsi dan kami akan sampaikan ke Gubernur atau pada instansi Provinsi dan seterusnya” sahutnya.

Namun demikian lanjut H. Karim, banyak hal yang sudah dilakukan terkait dengan persoalan kebutuhan masyarakat tidak terkecuali persoalan yang dihadapi oleh petani. Antara lain pemberian hand traktor dan mesin atau alat pengolah pakan ternak. Hal lain yang dialami petani berupa kesulitan dalam mengolah hasil panen, karena rata-rata para petani kecil tidak memiliki lantai jemur.

“Intinya kami siap menerima dan menindaklanjuti semua aspirasi dan segala bentuk ketimpangan sosial yang terjadi di tengah masyarakat” Tandas Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Jember dan Lumajang itu.

Saat disinggung target perolehan kursi pada pemilu depan, ia mengaku akan berusaha keras sembari akan menggerakkan mesin organisasi partai. Dan jika target itu tidak terpenuhi, maka ia siap mengundurkan diri dari jabatan ketua partai.

Semangat itu mendapat sambutan hangat dari kader. Banyak terobosan yang dilakukan oleh kader di luar program Partai. Mulai program rumah layak huni berupa bedah rumah dan pengusulan program bantuan untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) berupa rehab gedung sekolah dan alat peraga elektronik (APE).

“Itu kami lakukan di luar program Partai, akan tetapi semua atas restu dan support dari ketua H. Karimullah. Atas nama besar ketua, maka semua urusan banyak mendapatkan kemudahan” pangkas Nurdiyansyah Rahman didampingi koordinator program Warung Kuning Tina Cahyono. (Sm)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AFRIANSYAH NOOR SELAMAT JH OPTIK & JH CAFE
Logo ATM - GIF 02-Small
Opening 2022 GIF

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler

error: Content is protected !!
ExposUpdate