Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Rakerwil DPW Partai Bulan Bintang Jatim, “PBB Menang Pemilu 2024”

Senin, 8 Agustus 2022
foto: Rakerwil DPW PBB Jatim

SURABAYA, Exposeupdate.com Rabu, (08/08/2022). Untuk menggerakkan roda organisasi Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Jawa Timur, pada hari Rabu-Kamis, 03-04 Agustus 2022. Rakerwil digelar di Ballroom Hotel Mercury Surabaya, dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus DPW Jatim dan DPC Partai Bulan Bintang Se-Jawa Timur.

Rakerwil dibuka oleh Ketua Umum DPP PBB Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, secara daring (online) Rakerwil juga dihadiri oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor bersama jajaran pungurus Pusat.

Menurut ketua panitia Alfajar, Rakerwil digelar selama 2 hari, pada hari Rabu-Kamis, 03-04 Agustus 2022. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus DPC PBB dari 38 Kabupaten dan Kota Se Jawa Timur, terdiri dari unsur Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Diharapkan melalui Rakerwil, mesin organisasi Partai dapat berjalan secara maksimal dalam melakukan pendulangan suara.

“Dari 5 dapil yang ada di wilayah kabupaten Sidoarjo kami akan beruasaha mendapatkan 1 kader Partai terbaik dari masing-masing dapil untuk bisa duduk dikursi parlemen,” tutur Ketua DPC PBB Sidoarjo.

foto: Ketua DPC PBB Sidoarjo, Adila, S.P., S.Kom.

Dijelaskan pula pada pemilu yang lalu, PBB di Sidoarjo belum berhasil meraih kursi parlemen. Untuk pengalaman masa lalu akan menjadikan evaluasi untuk mendongkrak perolehan suara pada pemilu legislatif yang akan datang.
Diketahui jajaran pengurus DPC PBB dalam periode ini banyak diduduki oleh wajah-wajah baru yang lebih potensial.

Apalagi para pengurus baru itu sebelumnya berasal dari kalangan relawan Partai. 

“Sepanjang untuk kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat kami siap mengabdikan diri kepada masyarakat melalui berbagai program partai,” Ucap Didit ketua DPC PBB Kota Madiun.

Menurutnya, predikat ketua DPC yang disandangnya masih baru. Dan amanah tersebut diberikan oleh pengurus wilayah dan Pusat serta mendapat restu dari mantan pengurus yang lama.

Tidak ada Partai besar atau kecil, Mahrus salah satu ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PBB Banyuwangi menjelaskan, dalam kontestasi pemilu legislatif tahun 2024 mendatang PBB dalam meraih simpati dari calon pemilih akan mengedepankan pendidikan ideologi Partai dan program pemberdayaan masyarakat.
Sedangkan tugas berat yang diembannya adalah meminimalisir pola pikir masyarakat yang cenderung pragmatis yakni politik transaksional berupa jual beli suara.

Namun demikian, dalam perhelatan pemilu nanti pihaknya optimis dapat meraih minimal 5 kursi. Optimisme itu bukan tidak berdasar karena menurutnya dalam kontestasi pemilu legislatif tidak ada yang namanya partai besar maupun partai kecil. Namun semua berkesempatan untuk mengantarkan kadernya ke kursi parlemen dengan ‘harga’ kursi yang sama. Dalam artian kursi parlemen hanya dapat diperoleh dengan perolehan suara yang sama.

foto: Al Fajar, Ketua Panitia Rakerwil DPW PBB Jatim

“Kalau 1 kursi harus didapat dengan 10 ribu suara. Ketentuan itu berlaku bagi semua partai. Tidak ada pengecualian bagi partai tertentu. Untuk itu, PBB juga punya peluang yang sama dengan pesaing partai lainnya,” urai Mahrus.

Sebagai ketua Bapilu di wilayah Gandrung Banyuwangi itu, pihaknya akan menerapkan penggalangan suara di 5.300 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Banyuwangi dengan melibatkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki integritas dan dedikasi tinggi untuk membesarkan Partai.

“Jika 1 kader Partai yang berperan sebagai saksi di TPS saja bisa membawa 10 anggota keluarga lainnya maka suara yang dapat diperoleh Partai Bulan Bintang akan signifikan. Ditambah lagi penggalangan suara yang dilakukan oleh kader dan pengurus lainnya yang memiliki basis massa,” ungkapnya. (Sul)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AFRIANSYAH NOOR SELAMAT JH OPTIK & JH CAFE
Logo ATM - GIF 02-Small
Opening 2022 GIF

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler

error: Content is protected !!
ExposUpdate