Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Satu Dekade Dijalan Restorasi, Pemilu 2024 DPD Partai Nasdem Jember Targetkan 14 Kursi

Jumat, 12 November 2021
foto: Ketua DPD Partai Nasdem Jember (Berkopyah Hitam) Memberikan Potongan Tumpeng Kepada Penasehat Nasdem H. Ponimin Tohari

JEMBER, Exposeupdate.com – Kamis (11/11/2021). Maju mundurnya peradabaan sebuah negara tergantung pula pada kemampuan partai dalam merumuskan pembangunan melalui perwakilan kader partai yang duduk di DPR, DPRD Propinsi dan Kabupaten, serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Dengan 3 fungsinya yakni fungsi legislasi, kontroling dan badgeting (penganggaran) perannya sangat menentukan nasib rakyat yang telah mewakilkan aspirasinya melalui partai saat pemilu legislatif.

foto: Acara HUT ke 10 Partai Nasdem, DPD Jember

Dalam satu dekade bertepatan dengan Hari Ulang Tahun yang ke 10 Partai Nasdem terus berupaya mengawal restorasi berupa perubahan perilaku dalam berpolitik yang lebih baik. Seperti memberikan rekomendasi kepada calon kepala daerah, baik calon bupati, walikota, gubernur bahkan calon presiden tanpa mahar. Hal itu dimaksudkan agar para calon pemimpin yang diusungnya tidak berperilaku korup setelah terpilih.

Ulang tahun kali ini memberinya tema “Satu Dekade Di Jalan Restorasi”.

Saat sambutan dari Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Jember H. Marzuki Abdul Gofur pada HUT ke 10 dengan tema “Satu Dekade Di Jalan Restorasi” itu menegaskan, dalam keikutsertaannya pada pemilu legislatif Tahun 2014 Partai Nasdem mampu meraih simpati massa dan berhasil mengantarkan 5 kadernya ke gedung DPR. Kemudian pada pemilu tahun 2019 kembali sukses menempatkan kadernya di DPRD 8 orang.

Selanjutnya pada pemilu tahun 2024 yang akan datang Partai Nasdem menargetkan 14 kursi untuk diraih para kader terbaiknya. Saat ditanya kesiapan kadernya untuk dicalonkan sebagai bakal calon bupati pada pilkada tahun 2024 nanti, H. Marzuki menjawab secara diplomatis.

“Saat ini kami masih berkonsentrasi pada pendulangan suara untuk memperbanyak kursi di DPRD. Masalah calon bupati kami akan bahas nanti,” jawabnya usai prosesi HUT ke 10 yang digelar di kantor DPC Nasdem di bilangan jalan Brawijaya Jember.

video: H. Hendy Siswanto, Sambutan HUT Satu Dekade Parta Nasdem (sumber: Youtube Pemda Jember)

Acara berlangsung meriah dengan dihadiri oleh para kader dan pengurus DPD dan DPC. Juga hadir dalam acara HUT itu penasehat partai yakni H. Ponimin Tohari, H. Kamil Gunawan dan tokoh partai lainnya. Sementara Bupati Jember Ir. H. Hendi Siswanto yang pada pencalonan bupati diusung Partai Nasdem, tidak dapat hadir karena ada tugas di luar kota. Sambutan bupati disiarkan melalui Youtube. Sementara Wabup Firjaun Barlaman datang setelah prosesi HUT berakhir.

Keterlambatan Wabup yang akrab disapa Gus Firjaun itu, karena sejak pagi melakukan peninjauan lokasi pemukiman warga yang terdampak banjir yang terjadi di wilayah Jember Barat.
Kehadiran Gus Firjaun disambut oleh H. Marzuki bersama jajaran pengurus Partai Nasdem di ruang lantai 2 kantor Partai Nasdem secara tertutup.

Sisi lain di hari ulanģ tahun yang ke 10 itu, Partai Nasdem memberikan berbagai bingkisan kepada anak yang lahir bertepatan dengan pembentukan dan pengesahan Partai Nasdem 11 Nopember 10 tahun silam. Selain pemberian bingkisan, Partai Nasdem secara nasional menggelar doa bersama di semua DPC dengan membaca sholawat Nariyah sebanyak 4.444 kali.

“Semoga dengan barokah doa semua program Partai Nasdem, akan mendapat kemudahan dan sesuai target. Dan pendemi Covid-19 yang melanda negeri ini segera berahir,” pungkas H. Marzuki Abdul Gofur. (sm)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate