Seminar Kebangsaan Kelahiran Pancasila Dengan Tema “Menyikapi Lahirnya Pancasila di Dalam Pelaksanaan Toleransi Antar Umat Beragama” - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Seminar Kebangsaan Kelahiran Pancasila Dengan Tema “Menyikapi Lahirnya Pancasila di Dalam Pelaksanaan Toleransi Antar Umat Beragama”

Sabtu, 12 Juni 2021

foto : Bersama dengan Tokoh Lintas Agama setelah Penandatanganan Prasasti – by Ancha

BEKASI, Exposeupdate.com – Sabtu, (12/6/2021). Bertempat di Ballroom Hotel Nuanza Cikarang, Kab. Bekasi, berlangsung kegiatan Seminar Kebangsaan Kelahiran Pancasila Dengan Tema “Menyikapi Lahirnya Pancasila di Dalam Pelaksanaan Toleransi Antar Umat Beragama”.

Seminar yang berlangsung selama 2 jam, dihadiri oleh Perwakilan Lintas Agama, diikuti kurang lebih 100 peserta, menurut Ibu Reni, prokes dalam pelaksanaan ini tetap dikedepankan.

Acara dibuka tepat jam 10.00 WIB, dan rencana berlangsung selama 2 jam.

Acara diikuti perwakilan dari Kementerian Agama dan Perwakilan dari Bupati Kab Bekasi, yang di wakili oleh Kesbangpol.

Acara diawali dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, selanjutnya acara dibuka oleh Ketua Panitia, Bapak H. Abdul Kadir, Ketum Bernas.

foto : H. Abdul Kadir, Ketua Umum Bernas, Selaku Ketua Panitia, by Ancha

Selanjutnya berturut-turut sambutan disampaikan oleh Perwakilan Lintas Agama, yang pada dasarnya menyambut positif pelaksanaan acara tersebut.

Lebih lanjut, acara yang juga diisi ceramah oleh KH. Ahmad Nurul Huda, selaku Pimpinan Pondok Pesantren Motivasi Indonesia (PMI), mengajak peserta untuk saling kenal dan saling mengerti, dan merawat secara terus menerus rasa persatuan, khususnya di Kab. Bekasi, karena menurut KH. Nurul Huda, Bekasi masuk dalam daftar Top 5 sebagai kota yang intoleran, untuk itu beliau mengajak untuk saling menjaga rasa persaudaraan.

foto : Penandatanganan Prasasti Kerukunan Antar Umat Beragama disaksikan oleh Kesbangpol, Bpk. Juhandi, – by Ancha

Acara ditutup dengan penandatanganan deklarasi kerukunan ummat beragama, masing-masing Perwakilan Lintas Agama menandatangani prasasti yang disaksikan oleh Perwakilan Bupati, Kesbangpol, Bpk. Juhandi. (Adhie)

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate