Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Sudarisman, Mantan Ketua KPU Jember Periode 2004 -2009 Meninggal Dunia

Minggu, 11 Juli 2021

foto : Tangkap layar WhatsApp

JEMBER, Exposeupdate.com – Minggu, (11/7/2021). Beredar berita berantai via WhatsApp, Sudarisman mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jember meninggal dunia.

Kabar duka itu ahirnya dibenarkan oleh Hanafi anggota komisioner KPUD Jember saat ini. Sudarisman yang juga mantan jurnalis Radio itu meninggal hari ini (11/7/21) setelah di rawat di rumah sakit daerah (RSD) Soebandi Patrang Jember karena terpapar Covid -19.

Mendiang tutup mata diusia (47) Tahun dengan meninggalkan 3 anak, keturunan Alumni UNEJ itu juga terkenal sebagai orator yang memiliki suara khas dan kritis dalam menyikapi persoalan khususnya dalam kebijakan pemerintah daerah dan memiliki kepekaan sosial terhadap lingkungan dan rekan-rekannya.

Seperti yang dituturkan oleh Hanafi. “Pada era 98 silam saya sudah mengenal Mas Sudarisman sebagai aktivis yang dan mulai tahun 2004 sampai 2009 saya tahu dia sebagai ketua KPUD jauh sebelum saya menjadi anggota,” tukas Hanafi.

Dilain pihak Fathul Hadi, mantan rekan sejawat di perusahaan penyiaran radio swasta Prosalina Jember, tak dapat menahan rasa dukanya karena saat kondisi pandemi Covid -19 tidak leluasa melakukan takziah mengingat masih dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat se-Jawa dan Bali.

“Kami belum bisa takziah kerumah duka. Kami dan teman mendoakan almarhum semoga mendapatkan ampunan yang luas dan semua amal baiknya dapat mengantarkan almarhum pada derajat yang tinggi. Dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan tawakkal,”tuturnya berharap.(sul)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate