Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Tragis ! Karyawan PT. Cahaya Pertiwi Indonesia Ditemukan Tewas Dengan Luka Tusukan

Selasa, 3 Januari 2023
foto: Proses pemakaman karyawan PT. CPI

MOROWALI, Exposeupdate.com Selasa, (03/01/2023). Belum genap sebulan pasca tewasnya dua buruh di kawasan industri PT GNI di Kabupaten Morowali Utara, pada tanggal 2 Januari 2023, kabar duka datang dari kawasan Industri PT Baoshuo Taman Industry Investment Group (BTIIG) Desa Topogaro, Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali.

Hamsin (32), asal Desa Ambunu, yang bekerja sebagai karyawan PT Cahaya Pertiwi Indonesia (CPI), yang merupakan salah satu perusahan yang beroperasi di kawasan industri PT BTIIG, ditemukan tewas dengan luka tusukan.

Dugaan sementara, peristiwa ini merupakan tindak pidana pembunuhan sampai saat ini, aparat Kepolisian Polres Morowali belum mengeluarkan penjelasan resmi terkait dengan pelaku dan motif tewasnya korban. Pihak manajemen perusahaan juga belum memberikan penjelasan atas kasus ini.

foto: Suasana menjelang dimakamkannya karyawan PT. CPI

Serikat Pekerja Maleo Indonesia (SPMI) menyampaikan duka mendalam serta mengutuk keras tindakan sadis dan biadab para pelaku dugaan pembunuhan. Ketua Umum SPMI, Abdillah Lasita secara tegas menyampaikan tintutannya.

“Kami mendesak kepada pihak aparat Kepolisian Polres Morowali untuk segera menangkap pelaku, Management Perusahaan PT BTIIG sesegera mungkin mengambil langkah tegas dengan memberikan sanksi kepada PT CPI yang lalai menjaga karyawannya, serta melakukan evaluasi menyeluruh sistem kemamanan di kawasan industri,” ujarnya.

Kepada Pemerintah Kabupaten Morowali dan instansi terkait tutur Abdillah, untuk segera mengambil langkah strategis serta melakukan evaluasi terhadap perusahaan di kawasan industri PT BTIIG yang lalai dalam memberikan rasa aman kepada pekerja.

“Demikian pernyataan sikap kami, Serikat Pekerja Maleo Indonesia (SPMI) juga mengajak kepada seluruh
masyarakat lingkar industri dan terkhusus anggota SPMI untuk menahan diri serta menghindari tindakan-tindakan tertentu yang dapat memperburuk suasana, SPMI berkomitmen penuh untuk mengawal penyelesaian kasus ini, demi terwujudnya rasa keadilan bagi keluarga korban” ujar Abdillah Lasita.

foto: Suasana menjelang dimakamkannya karyawan PT. CPI

Terpisah, Kapolres Morowali, AKBP Suprianto yang dikonfirmasi terkait kasus tersebut menjelaskan, dugaan awal bahwa kejadian tersebut murni kriminal.

“Diduga, pelaku ada dua orang, yang satu sudah ditangkap di wilayah Morut, yang satu lagi masih dalam pengejaran, itu informasi sementara, secepatnya akan kami kabari lagi perkembangannya,” tandasnya. (Bambang SM)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate