Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Agus Harimurti Yudhoyono Berharap Kabupaten Jember Jadi Embrio Pertumbuhan Ekonomi Kerakyatan Indonesia

Minggu, 24 April 2022
foto: Agus Harimurti Yudhoyono bersama Hendy Siswanto, & Emil Dardak serta jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Jember.

JEMBER, Exposeupdate.com – Minggu (24/04/2022). Ada pernyataan menarik yang disampaikan oleh Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat berkunjung ke Kabupaten Jember. Dia berharap Kabupaten Jember jadi embrio pertumbuhan ekonomi kerakyatan Indonesia.

Dalam agenda kunjungannya ke wilayah Jawa Timur itu, AHY mendukung pertumbuhan ekonomi kerakyatan, pasca pandemi yang melumpuhkan semua lapisan, bahkan Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jember.

Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, dari Kabupaten Jember ini dirinya berharap adanya pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang berkembang pesat. Dan bukan hanya untuk kesejahteraan warga Jember saja. Melainkan juga untuk kemajuan Jawa Timur.

“Sejak 2 tahun ini ekonomi kerakyatan menjadi terdampak karena ada kebijakan yang membatasi aktivitas warga. Dan Alhamdulillah, disini ada Pasar Santri Ramadan (PSR) yang bisa menjadi wadah yang baik bagi para santri atau pondok pesantren untuk berkarya,” jelasnya dalam acara pembukaan PSR, pada Sabtu 23 April 2022 di alun-alun Jember.

Kata AHY, adanya PSR itu merupakan peluang besar bagi masyarakat, khususnya pesantren atau santri, agar bisa kembali menggerakkan roda perekonomiannya.

“Saya sangat mengapresiasi program ini. Dan harapannya agar ada tindak lanjut dari PSR ini. Sesuai dengan semangat Bupati Jember, Hendy Siswanto, untuk mengubah wajah Jember menjadi lebih baik lagi ,” harapnya.

Membangun ekonomi yang ambruk gara-gara Pandemi Covid-19 itu, lanjut AHY, memang bukan hal yang mudah. Tapi dengan adanya usaha bersama, tentu hal itu pasti bisa dicapai.

“Semoga semua pembangunan yang ada di Kabupaten Jember berjalan dengan baik. Entah itu pembangunan SDM, pendidikan, ekonomi pesantren, infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat, dan yang lainnya,” tandasnya.

Sementara, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim), Emil Dardak, yang juga hadir dalam acara pembukaan PSR, mengatakan pesantren merupakan tempat anak-anak berbakat. Bukan hanya ilmu agama saja, tapi keterampilan lainnya juga mereka bisa kuasai.

“Dulu kami punya program yang namanya SMK Mini. Tapi sekarang menjadi one pesantren one produk. Artinya setiap pesantren mempunyai produk unggulan yang bisa bersaing secara Nasional,” ungkapnya.

Disela acara tersebut , Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengatakan pihaknya terus berupaya membangkitkan perekonomian Jember, khususnya pesantren, yang terganggu oleh adanya Pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir.

“Dengan adanya PSR ini mereka bisa memperkenalkan produknya. Dan santri bisa belajar berwirausaha. Saya terus mengajak mereka untuk memiliki mental Santripreneur. Yakni santri yang pintar berwirausaha,” tuturnya.

Sementara, salah satu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) asal pesantren Ihya’us Sunnah Al Hasany, dan Imam Bukhari, merasa senang dengan adanya pagelaran PSR tersebut. Mereka berharap kedepannya pemerintah terus mengadakan kegiatan yang serupa.

foto: Pelaku UMKM Kopi Bikla Jember

“Kami punya produk namanya kopi BIKLA Berkah Ibrahimy. Disini kami bisa memperkenalkan produk kami ke Masyarakat. Alhamdulillah, mereka menyambut baik produk kami. Dan banyak yang sudah membeli,” sergahnya.

Kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono, dan Wagub Jatim, Emil Estianto Dardak, mendapat sambutan hangat dari Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, beserta  seluruh anggota Dewan dari Partai Demokrat Jatim dan Jember, antara lain Agusta Jaka, Tri Sandy dan politisi perempuan Hj. Indah Wahyuni sebagai bendahara Partai Demokrat Jember.

foto: Ketua FKKGD DPC Jember, Salim Pujiono

Ditempat yang sama Ketua Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrasi (FKKGD) DPC Kabupaten Jember, Salim Pujiono, mengungkapkan kesenangannya atas kehadiran ketua umum Partai Demokrat, yang juga putra pendiri partai itu di Jember. Kehadiran AHY diharapkan menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi dan menambah gairah pertumbuhan pelaku usaha ekonomi produktif.

Sebagai organisasi sayap (Orsap) pihaknya siap mendukung program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang di gagas oleh AHY.

“Sebagai kader partai yang juga ketua FKGD yang banyak membidangi pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM kami akan terus berupaya membangkitkan UMKM hingga dapat mewarnai pertumbuhan perekonomian khususnya di kabupaten Jember,” urainya. (sul)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate