Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Dinding Pembatas dan Atap Plafon Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati Ambruk

Minggu, 18 Desember 2022
foto: Polisi dan TNI lakukan pengecekan dinding dan plafon yang ambruk

JAWA BARAT, Exposeupdate.com Minggu, (18/12/2022). Peristiwa robohnya dinding pembatas dan ambruknya atap plafon di area ex mushola/perkantoran Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati, terjadi pada pada hari Sabtu, 17 Desember 2022, sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibat hujan lebat disertai angin kencang dengan intensitas tinggi di wilayah Kec. Kertajati, mengakibatkan robohnya dinding pembatas dan ambruknya atap plafon di area ex mushola/perkantoran BIJB Kertajati tepatnya di lantai 2 Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Petugas Bandara langsung mengevakuasi pengunjung/peserta yang ada di lantai 3 tepatnya di area kedatangan domestik BIJB Kertajati, mengingat pada hari ini sedang dilaksanakan kegiatan Expo SMK Se Jabar Tahun 2022 dan merupakan hari terakhir kegiatan tersebut.

Berdasarkan informasi dari Assman AP2 Budi Santoso menyatakan, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa baik dari peserta kegiatan maupun dari karyawan Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati, hanya saja mengalami kepanikan atas kejadian tersebut karena kecepatan angin diperkiraan 4 Knot/100 Km/H.

foto: dinding pembatas dan atap plafon BIJB Kertajati ambruk

Menurut keterangan Divisi Technic BIJB Kertajati, Anwar menerangkan bahwa, dinding pembatas tersebut terbuat dari papan gypsum di bagian dalam dan papan tivblok di bagian luar, sehingga tidak kuat menahan kuatnya angin. Bagian dalam lantai 2 tedapat partisi serta atap plafon mengalami kerusakan parah di beberpa titik.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian materiil yang ditaksir sekitar ratusan juta rupiah untuk tepatnya menunggu release resmi dari pihak PT. BIJB kertajati. (Agus)

Baca Juga

Berita Terkait

error: Content is protected !!
ExposUpdate