Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

AKIBAT HUJAN DERAS, WILAYAH KABUPATEN JEMBER DILANDA BANJIR

Kamis, 11 November 2021
foto: Wakil Bupati Jember KH. MB. FIRJAUN BARLAMAN

JEMBER, Exposeupdate.com – Kamis (11/11/2021). Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Jember berdampak pada tingginya debit air sungai hingga air meluap ke wilayah pemukiman warga.

video: Kondisi banjir di Pondok Rampal, Desa Pondok Joyo

Banjir terjadi di enam wilayah, Desa Sumber Agung Kecamatan Jombang, Desa Kramat Suko Harjo Kecamatan Sumber Baru, Dusun Sido Mulyo dan Desa Pondok Joyo Kecamatan Semboro serta Desa Wringin Agung Kecamatan Jombang. Sementara di Desa Manggisan Kecamatan Tanggul, banjir juga merendam ratusan rumah warga khususnya warga yang tinggal di bantaran atau bibir sungai.

video: Kondisi luap air sungai di Desa Manggisan

Menurut Wakil Bupati Jember KH. Mb. Firjaun Barlaman, disamping banjir yang disebabkan oleh pendangkalan sungai karena tumpukan batu yang datang dari hulu, juga disebabkan oleh akibat kerusakan hutan di lereng Gunung Argopuro. Hutan milik Perum Perhutani itu rusak diduga karena adanya pembalakan liar.

video: Wakil Bupati Jember memberikan penjelasan kondisi wilayah yang dilanda banjir

Atas bantuan Pemerintah Kabupaten Jember melalui Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD), masyarakat yang terkena dampak banjir dievakuasi ke kantor-kantor desa terdekat. Pemda Jember juga melakukan pengiriman bantuan makanan dan pelayanan medis bagi warga terdampak banjir.

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate