Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Akselerasi Percepatan Vaksinasi Nasional, Kapolda Metro Jaya Kunjungi Kegiatan Vaksinasi Lansia di Kota Bekasi

Rabu, 23 Februari 2022
foto: Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki, S.I.K.,

BEKASI, Exposeupdate.com Rabu, (23/2/2022). Polres Metro Bekasi Kota bersama 3 pilar melaksanakan vaksinasi serentak untuk lansia dosis 1, dosis 2 serta vaksinasi anak, remaja dan dewasa untuk dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 atau Booster yang dipusatkan di Alun-Alun M. Hasibuan kota Bekasi pada Rabu 23 Februari 2022 mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan vaksinasi lansia mendapat kunjungan langsung dari Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran beserta PJU Polda Metro Jaya di antaranya Irewasda Kombes Pol. Drs. Budi Gunawan, MM., Direktur Pembinaan Masyarakat Kombes Pol. Badya, S.I.K., M.H., Direktur Lalu Lintas Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yudo, S.I.K., untuk memberikan dukungan kepada lansia yang antusias mengikuti vaksin.

foto: Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran bersalaman dengan lansia yang mengikuti vaksinasi

Kapolda Metro Jaya yang didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki, S.I.K., dan Plt Wali Kota yang sudah ada di lokasi secara berkeliling melihat langsung jalannya vaksinasi kepada orangtua yang sudah berusia di atas 60 tahun. Kapolda melakukan interaksi kepada warga yang lansia dan memberikan semangat karena kata Kapolda dengan di vaksin resiko kematian jika tertular dapat diminimalisir.

Fadil Imran dalam keterangannya kepada Media mengatakan, kordinasi pelaksanaan akselerasi vaksinasi lansia yang diselenggarakan Kapolres Metro Bekasi Kota dan Plt Wali Kota Bekasi di Alun-Alun Kota Bekasi dengan target 600 lansia. Kordinasi dengan melakukan penyisiran kepada warga lansia yang belum vaksin dosis 1 dan dosis 2 di Kota Bekasi.

foto: Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran memberikan sambutan di kegiatan Vaksinasi Lansia di Kota Bekasi

“Ada sekitar 600 lansia yang akan di vaksin, ini adalah hasil penyisiran dari warga lansia yang belum vaksin dosis 1 dan dosis 2, jika ada yang sudah lengkap akan di vaksin booster,” ujar Kapolda Metro Jaya.

Fadil mengatakan temuan di lapangan ada kendala-kendala medis, seperti tadi ada bapak Supardi di mana antusias dia untuk di vaksin cukup tinggi, sudah 4 kali ikut vaksin baik di Kelurahan dan Puskesmas tetapi terkendala karena kondisi tekanan darah tinggi sehingga tidak bisa di vaksin.

Oleh karena itu, dia mengtakan tadi sudah berkoordinasi dengan Plt Wali Kota dan Kapolres, agar dibuat treatment sehingga warga seperti Bapak Supardi bisa ikut vaksin lansia.

foto : foto bersama Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran, Polres Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki, S.I.K., dan jajarannya beserta Plt Wali Kota Bekasi

“Mudah-mudahan dengan akselerasi vaksinasi lansia terus laksanakan, membuat resiko kematian terhadap yang rentan kepada lansia dan resiko komorbid dapat diminimalisir,” tutupnya.

Akselerasi vaksinasi di Alun-Alun Kota Bekasi juga melayani warga yang akan vaksinasi dosis 1, 2 dan Booster dengan menyiapkan vaksin sebanyak 3000 orang.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan paket sembako kepada perwakilan lansia yang sudah melaksanakan vaksinasi didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota, Plt Wali Kota dan Kasdim 0507/ Bekasi. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate