Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Aksi Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa UGJ Cirebon Tolak KUHP dan Kenaikan Harga BBM

Sabtu, 17 Desember 2022
foto: Aliansi Mahasiswa UGJ Cirebon Gelar Aksi Unjuk Rasa Tolak KUHP dan Kenaikan Harga BBM.

CIREBON, Exposeupdate.com – Sabtu (17/12/2022). Aksi Unras yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa UGJ Cirebon, bertempat di Kantor DPRD Kota Cirebon Jl. Siliwangi No 109 Kota Cirebon, pada Jumat, 16 Desember 2022 sekitar pukul 15.25 WIB.

Aliansi Mahasiswa UGJ Cirebon menggugat pasal kontroversial KUHP dan kenaikan harga BBM yang menyebabkan masyarakat Indonesia menjadi resah dan mengalami kesulitan menjalani kehidupan sehari-hari.

Massa aksi menuntut pemerintah untuk segera merevisi KUHP terbaru yang dinilai cacat baik secara yuridis, filosofis, dan sosiologis. Selain itu, massa aksi juga menuntut agar pemerintah segera menurunkan
harga BBM karena dampaknya masih dirasakan oleh masyarakat.

foto: Aliansi Mahasiswa UGJ Cirebon Gelar Aksi Unjuk Rasa Tolak KUHP dan Kenaikan Harga BBM.

Tidak hanya itu, massa aksi juga mengecam keras tindakan represip serta penangkapan yang dilakukan oleh pihak Polrestabes Bandung terhadap puluhan mahasiswa yang ditangkap saat melakukan aksi di Bandung kemarin.

Massa unras menggelar aksi Orasi didepan kantor DPRD Kota Cirebon dengan membakar ban bekas. Sekitar pukul 16.20 WIB massa aksi unras dari Aliansi Mahasiswa UGJ Cirebon membubarkan diri setelah menyampaikan aspirasi di depan Gedung DPRD Kota Cirebon. Selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif. (Agus)

Baca Juga

Berita Terkait

error: Content is protected !!
ExposUpdate