Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Alumni Senior PMII Cabang Jember Bahas Strategi Kaderisasi Agar Tampil di Tingkat Jatim dan Nasional

Sabtu, 28 Mei 2022
foto: Alumni PMII Cabang Jember

SURABAYA, Exposeupdate.com – Sabtu, (28/05/2022). Mantan aktivis 98 dan sekaligus Alumni PMII Cabang Jember dari berbagai kota di Jawa Timur berkumpul di Agis Restoran Surabaya pada Kamis, 26 Mei 2022 dari pukul 14.00- 20.00 WIB.

Hadir pada pertemuan ini para senior PMII Jember antara lain H. Purnomo alias Bang Pur, Taufik Al Amin, Firman, Utomo, Agus Mustaqim, Ririn, Gogot, Nining, Tri Pitono, Cecep, Madram dan lain-lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas berbagai persoalan di Kabupaten Jember terkini. Mulai persoalan sekretariat Cabang PMII, pembelian lahan tanah dan pembangunannya ke depan.

Selain itu, tidak lupa membahas tentang kaderisasi kepemimpinan PC PMII Jember untuk dinaikkan ke tingkat Jawa Timur hingga tingkat Nasional.

Pasalnya, sudah lama kader PMII Cabang Jember belum ada yang muncul di tingkat Nasional dan Jatim. Kalaupun ada, terbilang masih hitungan jari.

Untuk itu, mendatang harus ada yang naik ke atas seperti zamannya Mas Ali Masykur Musa yang mampu mencapai sebagai Ketua PB PMII.

“Kalau dulu orang luar ada kader PMII Cabang Jember muncul mencalonkan diri, maka banyak orang keder mendengarnya,” ujar H. M. Nur Purnomosidi mantan Ketua Cabang PMII Jember dan sekarang menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Dapil Jember dan Lumajang.

Terlihat, di tengah keseriusan mereka membahas persoalan kaderisasi PMII Cabang Jember ke depan, tapi tidak mengurangi ciri khas mereka dengan guyonan. Suasana temu kangen itu pun menjadi cair dan sangat menyenangkan.

Oleh karena itu, seluruh peserta yang hadir terdiri dari alumni PMII Cabang Jember berasal dari berbagai kota Jatim siap mendukung pengkaderan PC PMII Jember.

“Tapi, kader aktif itu sendiri yang harus berusaha semaksimal mungkin. Jangang hanya menggantungkan pada senior,” ujar Ahmad Faidy Suja’i Mantan Ketua PMII Cabang Jember.

Usai bincang dan membahas masa depan kader PMII Cabang Jember tersebut, acara mereka pun dilanjutkan dengan foto bersama.(Ful)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo ATM - GIF 02-Small
Opening 2022 GIF

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler

error: Content is protected !!
ExposUpdate