Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

ANDI NUR ALAM SYAH, DILANTIK MENJADI DIRJEN PERKEBUNAN, KEMENTERIAN PERTANIAN

Jumat, 1 Juli 2022
foto: Menteri Pertanian Syahrul Yasin limpo melantik Andi Nur Alam Syah sebagai Dirjen Perkebunan, Kementerian Pertanian, (1/7/2022).

JAKARTA, Exposeupdate.com – Jumat, (1/7/2022). Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo melantik Andi Nur Alam Syah, S.T.P., M.T. menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Perkebunan, Kementerian Pertanian (Kementan) pada hari ini, Jumat, 1 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Syahrul Yasin Limpo berpesan agar Andi Nur Alam Syah bekerja dengan cepat karena sektor perkebunan sangat strategis bagi perekonomian Indonesia.

Andi Nur Alam Syah lahir di Pinrang pada 1 Februari 1975, sebelumnya adalah Direktur Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Direktorat Jenderal (Ditjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan sejak 12 November 2018, bahkan menjadi Direktur termuda saat itu. Jabatan lainnya yang pernah diemban oleh Andi Nur Alam Syah adalah sebagai Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian (BBP Mektan) pada 10 Oktober 2016.

Menyelesaikan pendidikan menengah di Pinrang, kemudian melanjutkan jenjang pendidikan di UGM dan menyelesaikan Magister Teknik pada bidang teknik kimia di ITB, dan saat ini melanjutkan studi Doktoral (S3) Teknik Kimia di Universitas Padjadjaran, Bandung.

Andi Nur Alam Syah menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Ali Jamil (Dirjen PSP) sebagai pelaksana tugas Dirjen Perkebunan selama kurang lebih 1 tahun.

Andi Nur Alam Syah, bahkan juga bisa disapa pak lurah karena istrinya Rena Dafrina yang saat ini masih menjabat sebagai Lurah Sempur di Bogor. Dalam kesibukannya, ia masih sempat menulis beberapa buku, antara lain berjudul Biodiesel Jarak Pagar, Perpaduan Sang Penakluk Penyakit: VCO + Minyak Buah Merah, Taklukan Penyakit Dengan Teh Hijau dan buku berjudul Virgin Coconut Oil: Minyak Penakluk Aneka Penyakit.

Redaksi exposeupdate.com mengucapkan selamat atas jabatan baru dan selamat bertugas. (Ancha).

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate