Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Antisipasi Tawuran dan Kamtibmas, Polsek Babelan Melaksanakan Giat Police Go To School

Selasa, 25 Oktober 2022
foto: Polsek Babelan laksanakan giat Police Go To School

BEKASI, Exposeupdate.com Selasa, (25/10/2022). Kegiatan antisipasi tawuran dan Kamtibmas di usia dini di kalangan remaja, pihak Kepolisian sektor Babelan Polres Metro Bekasi melaksanakan giat “POLICE GO TO SCHOOL” di SMAN 3 Babelan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (25/10/2022).

Dalam kegiatan pembinaan Kamtibmas dan taat berlalulintas, para siswa-siswi giat Deklarasi bersama anti tawuran dan Kamtibmas di lanjutkan dengan pembinaan, pemahaman dalam berlalu lintas menggunakan kendaraan di jalan raya.

Kegiatan meliputi para guru-guru pendidikan dan pihak Kepolisian sektor Babelan yang di wakilkan Iptu Suwari, S.SOS. (Kanit Bimas), IPDA Mahmudi, S.H. (Ka Pospol PUp), dan IPDA Agus Ruhiat, S.H. (Panit lantas unit Babelan).

Sementara Kanit bimas IPTU Suwari memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi bahayanya tawuran, narkoba , dan tindak kejahatan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Sedangkan Panit lantas unit Babelan IPDA Agus Ruhiat memaparkan untuk selalu patuh dalam berlalu lintas saat menggunakan kendaraan kendaraan di jalan raya, terutama menggunakan sepeda motor.

foto: Kegiatan Police Go To School oleh Polsek Babelan

“Sebelum kita menggunakan sepeda, kita harus perhatikan kendaraan untuk layak jalan baik cek kendaraan maupun surat-suratnya, tidak hanya itu, kita pun harus menggunakan helm saat berkendara karena helem sangatlah penting untuk melindungi diri kita di saat berkendara,”ucap Agus.

“Masyarakat khususnya warga Babelan terutama anak-anak remaja agar selalu menjaga nama baik orang tua dan nama baik guru maupun sekolah, hindari bentuk tawuran atau hal-hal yang melanggar hukum lainnya, pastikan pulang sekolah langsung pulang ke rumah masing masing dan pihak orang tua wajib mengawasi anak-anaknya bila sudah malam agar selalu ada di rumah, jangan sampai menjadi korban atau pelaku tindak kejahatan,” tegas Kapolsek Babelan Kompol Sutrisno, S.E. (Drt)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate