Banjir Melanda Kecamatan Tambun, Akses Jalan Pisangan Terputus

Sabtu, 16 Juli 2022
foto: Banjir melanda Kecamatan Tambun Utara, akibat naiknya Kali Bekasi

BEKASI, Exposeupdate.com Sabtu, (16/07/2022). Pasca banjir akibat curah hujan dari semalam dan naiknya kali Bekasi mengakibatkan Jalan Pisangan, Kebon Singkong, Kelurahan Setia Jaya, Kecamatan Tambun Utara, terendam banjir hingga Sepaha orang dewasa, pada Sabtu, 16 Juli 2022.

“Turunnya hujan dan naiknya aliran kali Bekasi mengakibatkan di Jalan Pisangan terendam banjir setinggi paha orang dewasa, banjir masuk sekitar pukul 02.00 WIB dini hari hingga sekarang, Alhamdulillah sudah mulai surut, tapi tidak kemungkinan kalo dari hulunya masih hujan dan dikuatirkan debit air akan naik, dan terjadi banjir kembali,” ucap Camat Tambun Utara Najmudin.

foto: Pemberian bantuan secara simbolis kepada warga yang terdampak banjir

“Kalo di hulu kembali hujan ditakutkan akan kembali banjir di sini dan jalan ini adalah jalan akses Kabupaten, baik dari Babelan, Tambelang dan sekitarnya, bila mana ini banjir, akses jalan terputus,” ujarnya.

“Adapun dampak dari banjir meliputi 100 sampe dengan 200 KK ,” sambungnya.

Dari pihak Muspika turun langsung dan terus memantau bersama-sama baik dari pihak TNI Koramil Tambun , Bimaspol Polsek Tambun Polres Metro Bekasi, BNPB dan PMI serta tim bencana lain nya.

Sementara, Sekda Kabupaten Bekasi Drs. Dedy Supriyadi, M.M., pun ikut turun dan secara simbolis membagikan sembako kepada para korban banjir.

foto: Camat Tambun Utara saat diwawancara oleh wartawan

Sementara Pak Mean warga setempat yang rumahnya terdampak akibat banjir merasa senang diberikan bantuan sembako oleh pihak Pemerintah, dirinya sempat mengungsi saat banjir tiba.

“Alhamdulilah air sekarang sudah surut, tetapi kami warga sekitar tetap waspada takut ada air dateng lagi,” ucapnya.

Dirinya berharap semoga Pemerintah cepat mencari solusi untuk membenahi kampungnya agar tidak terjadi banjir lagi, karena bila mana musim hujan dan Kali Bekasi naik, pasti kampungnya terendam banjir. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

ExposUpdate