Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Bhabinkamtibmas Gerak Cepat Bantu Evakuasi Longsoran Batu yang Menimpa Rumah Warga

Senin, 11 Juli 2022
foto: Bhabinkamtibmas Gerak Cepat Bantu Evakuasi Longsoran Batu yang Menimpa Rumah Warga

GORONTALO, Exposeupdate.com – Senin (11/07/2022). Hujan dan angin yang mengguyur wilayah Kota Gorontalo mengakibatkan bongkahan batu berukuran besar yang berdiameter kurang lebih 1 Meter menimpa rumah warga Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi.

Dengan adanya kejadian tersebut Bhabinkamtibmas kelurahan Tenda Aipda Ismail Yusuf Ibrahim mendatangi tempat kejadian, dan langsung membantu warga masyarakat, untuk mengevakuasi bongkahan batu yang menimpa rumah ibu Maryam, pada Senin, 11 Juli 2022.

Beruntung Longsor bongkahan batu yang menimpa rumah warga ini tidak menimbulkan korban jiwa dalam peristiwa bencana alam tersebut.

foto: Rumah Warga yang Terkena Longsoran Batu

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ardi Rahananto, SE.,SIK.,M.Si mengatakan Bhabinkamtibmas serta pihak Kelurahan bersama warga setempat bergerak cepat mengevakuasi batu tersebut dengan mengunakan alat seadanya untuk di singkirkan sementara karena telah menghalangi Pintu Masuk Rumah warga.

Sementara itu menurut penuturan saksi, mendengar suara gemuruh dari atas ketinggian (bukit), setelah itu beberapa saat kemudian batu yang longsor dan membentur rumah kosong milik warga.

“Saya mendengar dari arah dapur tembus samping rumah dan menutup pintu masuk rumah milik ibu Maryam Harib,” ujar Renaldi.

“Tak lupa dan tak henti-hentinya Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada Masyarakat yang tinggal diseputaran tersebut agar lebih berhati-hati. Apalagi disaat musim hujan dan angin diwaspadai kejadian berulang akan terjadi,” tutup AKBP Ardi. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AFRIANSYAH NOOR SELAMAT JH OPTIK & JH CAFE
Logo ATM - GIF 02-Small
Opening 2022 GIF

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler

error: Content is protected !!
ExposUpdate