Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Danlanal Palu Pantau Langsung Serbuan Vaksin Di Desa Tompe

Senin, 24 Januari 2022

foto : Danlanal Palu, Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting

DONGGALA, Exposeupdate.com – Senin, (24/01/2022). “Jangan Kasih Kendor”, demikian sepenggal ucapan yang sering disampaikan Komandan Lanal Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, kepada prajurit Lanal Palu.

Motivasi tersebut diberikan Danlanal khususnya kepada anggota Balai Kesehatan (BK) Lanal Palu, selaku pelaksana dan vaksinator pada Serbuan Vaksin yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AL Palu, ke daerah-daerah maritim di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, bahkan menjangkau hingga ke sekolah-sekolah.

Pada Senin (24/01/2022) pagi, Komandan Lanal Palu kembali melaksanakan pendampingan secara langsung, dalam proses pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 oleh tim vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Palu.

Komandan Lanal Palu didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Koorcab VI DJA II, Ny Christy Normawati Ginting hadir ditengah-tengah mendampingi sekaligus meninjau pelaksanaan serbuan vaksin, dengan mengambil lokasi di Desa Gedung Serbaguna Balai Desa Tompe Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala.

foto by Exposeupdate.com

Tim Kesehatan BK Lanal Palu yang dimotori Letda Laut (K/W) dr Wira Nirwana yang sekaligus menjabat Pjs Kepala BK Lanal Palu bersama sembilan orang personel kesehatan dari BK Lanal Palu, telah siap di gedung Serbaguna Balai Desa Tompe sejak pukul 08.00 WITA, untuk mempersiapkan menerima pendaftar masyarakat memperoleh vaksinasi.

Dalam serbuan vaksin kali ini, Tim Kesehatan dari BK Lanal Palu dibantu dua orang tenaga kesahatan sebagai vaksinator dari Puskesmas Tompe.

Tak berselang lama sejak dibuka serbuan vaksin, nampak masyarakat sudah mulai berdatangan ke lokasi serbuan vaksinasi untuk mendaftar. Semua proses dilalui masyarakat yang mendaftar vaksin mulai dari pendaftaran, screening, pemberian vaksin, hingga observasi pasca mendapatkan vaksin.

Serbuan vaksin oleh Pangkalan TNI AL Palu di Gedung Serbaguna Desa Tompe Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala yang dihadiri pula pejabat Desa Tompe, berlangsung dengan lancar selama kurang lebih delapan jam hingga selesai pukul 14.30 WITA. (Bambang SM)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate