Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Kapolres Gorontalo Kota Hadir Redam Masa Aksi Yang Ricuh

Rabu, 7 September 2022
foto: Kapolres Gorontalo Kota redam massa aksi demo

GORONTALO, Exposeupdate.com Rabu, (07/09/2022). Walaupun sempat terjadi bentrokan antara pihak keamanan dengan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Merah Putih (AMP) di Gorontalo terkait penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Kompleks Bundaran Saronde, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ardi Rahananto, S.E., S.I.K., M.Si., yang turut hadir memimpin jalannya pengamanan Unras berusaha meredam dan memandu upaya negosiasi dengan mahasiswa.

Tampak terlihat, AKBP Ardi berdiri di hadapan mahasiswa guna melakukan negosiasi dan meminta kepada para pengunjuk rasa untuk tidak terprovokasi dan menyampaikan aspirasi dengan tetap berpedoman etika dalam berunjuk rasa.

AKBP Ardi mengaku akan bertanggungjawab bila ada anggotanya yang menjalankan tugas tidak sesuai dengan SOP.

foto: Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ardi Rahananto saat redam massa aksi demo

“Saya harapkan kepada petugas pengamanan untuk mundur dan tetap tenang. Dan kepada adik-adik mahasiswa tolong sampaikan aspirasi anda dengan baik dan tertib,” ucapnya di hadapan para mahasiswa dan petugas pengamanan.

Dikatakannya juga, dari insiden kericuhan aparat Kepolisian sempat mengamankan beberapa massa aksi yang diduga sebagai provokator.

Setelah dilakukan negosiasi, Ardi pun memerintahkan anggotanya untuk mengembalikan massa aksi yang telah diamankan. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate