Gelar Sosialisasi Ops Ketupat Semeru 2022, Sub Unit PJR V-1 Banyuwangi Bagi-bagi Takjil, Sembako dan Buka Bersama Dengan Anak Yatim Piatu

Minggu, 24 April 2022
foto: Sub Unit PJR V-1 Banyuwangi Bersama Komunitas Otomotif Ninja Rider Banyuwangi

BANYUWANGI, Exposeupdate.com Minggu (24/04/2022). Sebagai bentuk kesiapan dalam menggelar Operasi Ketupat Semeru 2022, Sub Unit PJR Jatim V-1 Banyuwangi menggelar kegiatan sosialisasi, dikemas dengan bagi-bagi takjil, sembako dan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu.

foto: Sub Unit PJR V-1 Banyuwangi Santuni Yatim Piatu

Kegiatan yang disupport oleh komunitas otomotif Ninja Rider Club Banyuwangi tersebut dilaksanakan di Mako PJR Jatim V-1 Banyuwangi, pada Minggu 24 April 2022.

Kanit PJR Jatim V AKP Ismanto, S.H., mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan memberikan Sosialisasi Operasi Ketupat Semeru 2022, terkait etika dalam berlalu lintas terutama saat mudik lebaran dan disiplin Protokol Kesehatan (PROKES) Covid-19.

“Tentunya Sosialisasi Operasi Ketupat Semeru 2022 ini akan terus kita gelorakan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama saat pelaksanaan mudik lebaran,” tandasnya.

Pihaknya, kata AKP Ismanto, S.H., sengaja menggandeng komunitas motor Ninja Rider Club Banyuwangi agar selalu memprioritaskan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya saat melakukan aktifitas maupun kegiatan-kegiatan bersama komunitasnya.

“Kita berharap peran serta mereka untuk ikut aktif memberikan edukasi atau contoh kepada masyarakat umum terkait etika berkendara dijalan raya,” tegasnya.

Hal itu sebagai upaya untuk menciptakan kondisi keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan khususnya pada pemudik yang melintas di Jalan Raya.

Kanit PJR Jatim V berharap dengan adanya kegiatan ini, adanya kepedulian dan juga peran serta komunitas Ninja Rider Club Banyuwangi juga masyarakat dalam memberikan edukasi disiplin dalam berkendara. Dengan demikian bisa membantu tugas Kepolisian dalam ciptakan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang aman.

“Jika kesadaran masyarakat sudah meningkat untuk disiplin berlalu lintas, maka pelanggaran serta kecelakaan di jalan raya bisa diminimalisir,” terangnya.

Selain memberikan Sosialisasi berlalu lintas, juga menekankan agar masyarakat pro aktif dalam kegiatan vaksinasi dan disiplin dalam menetapkan protokol kesehatan.

“Bagi para pemudik yang belum vaksin di pos pengamanan dan pos pelayanan disediakan gerai vaksinasi. Mari Mudik Aman dan Mudik Sehat, Salam Presisi,” tandasnya. (Polda Jatim)

 

 

 

 

Baca Juga

Berita Terkait

ExposUpdate