Hadir Dalam Diskusi Publik Sambut “Zero Discrimination & International Women’s Day” Partai Bulan Bintang Ikut Tandatangani Pakta Integritas

Rabu, 15 Maret 2023
foto: Diskusi Publik sambut “Zero Discrimination & International Women’s Day"

JAKARTA, Exposeupdate.com Rabu, (15/03/2023). Majelis Permusyawaratn Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) menggelar kegiatan Diskusi Publik dalam rangka menyambut “Zero Discrimination & International Women’s Day di Jakarta, pada hari Rabu, (15/03/2023).

Kegiatan yang dihadiri 18 Partai Politik, Akademisi, ormas dan NGO dibuka langsung oleh Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo.

Dalam sambutannya Bambang Soesatyo menyampaikan Bahwa para pendiri Bangsa kita telah merumuskan hal-hal kesetaraan.

“Dari landasan persoalan tersebutlah lahir peraturan Perundang-undangan turunan di bawahnya. Misalnya undang-undang Republik Indonesia nomor 40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis. Undang-undang ini menegaskan kesetaraan, kedudukan setiap orang selaku subyek hukum dan kesetaraan hak-hak yang melekat dalam martabat kemanusiaanya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas oleh 18 Partai Politik yang lolos Verifikasi Pemilu 2024.

Partai Bulan Bintang sebagai Partai Politik Peserta Pemilu 2024 ikut hadir dalam acara Diskusi tersebut dan juga ikut menandatangani Pakta Integritas yang diwakili oleh Akmal Farhansyah Razak.

Saat diwawancarai langsung di lokasi Diskusi publik Gedung Nusantara V DPR, Akmal mengatakan Partai Bulan Bintang tetap dan terus menjaga komitmen untuk melawan segala bentuk Diskriminasi terutama terhadap kelompok Rentan Diskriminasi di antaranya saudara-saudara kita penyandang disabilitas dan para perempuan.

“Kami sangat bersemangat sekali mengadiri acara diskusi dan penandatanganan Pakta Integritas ini, karena Partai Bulan Bintang ini memiliki lebih dari 200 anggota Legislatif di Kabupaten/Kota dan Provinsi, dan semua anggota dewan PBB istiqomah berjuang untuk melawan segala macam bentuk diskriminasi,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR Asrul Sani, Dr. Lestari Moerdijat, Perwakilan Komnas HAM Anis Hidayah, Wakil Ketua Umum Kordinator 1 KADIN indonesia Yukky Nugrahawan Hanafi dan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia, Dr. Ir Didit Hidayat Agripinanto, MBA. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

ExposUpdate