Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Hujan Deras Sejak Jum’at Sore, Sejumlah Titik di Kota Pasuruan Terendam Banjir

Sabtu, 26 Februari 2022
foto: By Redaksi Exposeupdate.com

PASURUAN, Exposeupdate.com Sabtu, (26/02/2022). Banjir melanda empat Kecamatan di Kota Pasuruan, pada Jumat 25 Februari 2022. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau sering disapa Gus Ipul meminta maaf karena belum bisa mengatasi banjir.

Saat ini, di Kota Pasuruan mengalir tiga sungai besar yakni Sungai Gembong, Sungai Petung, dan Sungai Welang. Gus Ipul menyebut, tiga sungai tersebut perlu normalisasi. Selain di hulu sungai, terdapat masalah seperti deforestasi ditambah curah hujan tinggi yang kerap terjadi belakangan,” ujar Gus Ipul pada Sabtu, (26/02/2022).

foto: Kondisi Masjid Jami’ Al Anwar Pasuruan yang terendam banjir

Tiga sungai besar yang ada di Kota Pasuruan tersebut, kata Gus Ipul, perlu dilakukan normalisasi. Namun masalahnya, tiga sungai besar itu adalah kewenangan Provinsi dan Pusat.

Sekjen PBNU tersebut mengaku, Pemkot hingga kini masih mengupayakan solusi mengatasi banjir ini, termasuk meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Kami minta maaf kepada warga Kota Pasuruan belum bisa mengatasi banjir. Memang banyak yang perlu dibenahi. Kami akan terus mencari solusi. Perlu langkah bersama dan menyeluruh,” imbuh Gus Ipul.

foto: By Redaksi Exposeupdate.com

Sebagaimana diketahui, hujan deras mengguyur Kota Pasuruan pada Jumat sore hingga malam kemarin. Akibatnya banjir pun merendam tengah kota.

Kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan sempat terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Sejumlah jalan dan pemukiman lainnya juga terendam banjir. Banjir mulai surut sekitar pukul 21.00 WIB, meski hingga Sabtu (26/02/2022) pagi ini beberapa titik masih tergenang banjir. (Tatag)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AFRIANSYAH NOOR SELAMAT JH OPTIK & JH CAFE
Logo ATM - GIF 02-Small
Opening 2022 GIF

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler

error: Content is protected !!
ExposUpdate