Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Jelang Pilkades, Masyarakat Desa Kalirejo Gelar Khatam Al-Qur’an dan Bersih-Bersih Lingkungan

Rabu, 9 Maret 2022
foto: By Redaksi Exposeupdate.com

PASURUAN, Exposeupdate.com – Rabu, (9/3/2022). Untuk Memberikan suasana sejuk dan nyaman di desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, menjelang Pilkades tanggal 23 Maret 2022, salah satu calon Kepala Desa Kalirejo menggelar khataman Al-Qur’an dan bersih-bersih lingkungan Desa.

Hal ini dilakukan oleh calon Kades Nomor 4 Mohamad Afif, ia mengajak warga bersih-bersih lingkungan agar Desa tampak bersih, indah dan nyaman ketika ada tamu yang datang ke Desa Kalirejo. Katanya kepada media ini.

“saya akan mengabdikan diri saya untuk Desa Kalirejo kedua kalinya, mohon do’anya. Semoga jalannya Pilkades nanti berjalan aman dan nyaman” ujar salah satu calon Kades Moh. Adif kepada media Exposeupdate.com.

Sementara dari pantauan Exposeupdate.com, Selasa pagi tampak asri dan bersih tidak seperti 5 tahun yang lalu. Meski masih ada sampah yang berserakan di depan rumah maupun di pinggir pantai.

Tahun 2017 yang lalu, Desa Kalirejo didatangi oleh Kementrian Lingkungan Hidup, sebanyak 7 orang melihat kegiatan warga Kalirejo. Salah satu yang datang adalah Deputi pemberdayaan masyarakat pesisir Ibu Hj.Umi dan Pak Bayu sebagai penilai penghargaan Kalpataru, dari Kementrian Lingkungan Hidup.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Kepala Desa Kalirejo Mohamad Adif, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan Muhaimin, dan tokoh masyarakat peduli lingkungan Kota dan Kabupaten Pasuruan H. Mukarim, Sugiarto, Kang Sobari, dan lainnya.

Sementara selama 5 tahun kepemimpinan Mohamad Adil telah membangun Desa Kalirejo menuju Desa sadar lingkungan, tampak pembangunan Kantor Balai Desa, Jalan di paving dan jembatan fasilitas umum telah di perbaiki.

Sofyan, salah satu tokoh masyarakat saat ditemui mengatakan “kita menginginkan sosok pemimpin yang peduli kepada masyarakat yang merakyat, jika ada orang wafat dan sakit tanggap ” katanya kepada media ini.

Sementara Kang Sobari dari Yayasan Peduli Lingkungan Pasuruan Indonesia ( YPLPI) yang biasa memantau perkembangan Desa Kalirejo menyarankan agar ditingkatkan keamanan dan kebersihan lingkungan. Jika lingkungan bersih, indah, dan nyaman maka masyarakat akan sehat dan ekonomi menjadi kuat sehingga Desa Kalirejo menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera serta bermaslahat. (Tatag A)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate