Jum’at Berkah, Sat Brimob Polda Jabar Kirim Puluhan Truk Pengangkut Air Untuk Masyarakat Yang Mengalami Kekurangan Air Bersih

Sabtu, 26 Agustus 2023
foto: Sat Brimob Polda Jabar laksanakan Jum'at berkah

JAWA BARAT, Exposeupdate.com Sabtu, (26/08/2023). Satuan Brimob Polda Jabar dalam rangka Jum’at berkah berpartisipasi melaksanakan bakti sosial berupa pembagian air bersih di sekitar Mako Sat Brimob Polda Jabar yang ada di Jawa Barat. Puluhan truck pengangkut air disebar di wilayah Sumedang, Bandung, Cirebon, Tasik, Cianjur, Garut.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Kegiatan pembagian air bersih tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan dalam Jum’at Berkah Satuan Brimob Polda Jabar”.

“Berbagai upaya terus kita lakukan untuk membantu masyarakat, salah satunya yaitu dengan mendistribusikan air bersih secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambah Kombes Pol. Yuri Karsono.

“Sat Brimob Polda Jabar siap memanfaatkan semua peralatan yang ada di Satuan Brimob Polda Jabar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Kesiapan tersebut berupa pembagian air bersih atau tugas lain untuk bersinergi dengan instansi terkait lainnya, dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat.

Diketahui musim kemarau sejak beberapa pekan terakhir mengakibatkan sejumlah daerah di Indonesia mulai mengalami krisis air bersih.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya telah memprediksi kemarau tahun ini akan lebih panjang, hal tersebut menyebabkan beberapa daerah di Jawa Barat mengalami krisis air bersih.

Oleh karena itu, Satuan Brimob Polda Jabar berpartisipasi melaksanakan bakti sosial berupa pembagian air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. (Citra)

Baca Juga

Berita Terkait

ExposUpdate