Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Jum’at Curhat, Kapolres Gorontalo Kota Dampingi Kapolda Gorontalo Dengar Langsung Aspirasi Masyarakat

Jumat, 30 Desember 2022
foto: Kapolda Gorontalo saat di wawancara

GORONTALO, Exposeupdate.com Jum’at, (30/12/2022). Kepolisian Resor Gorontalo Kota beserta Polsek dan jajarannya serentak melaksanakan kegiatan ‘Jumat Curhat’.

Tak hanya Polsek Jajaran, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ardi Rahananto, S.E., S.I.K., M.Si juga turut melaksanakanan kegiatan Jum’at Curhat tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di warkop Ano, Kelurahan Biawu, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo ini dihadiri langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., SI.K., M.Si yang di dampingi Dir Intelkam
Kombes Pol. Hendri Hotuguan Siregar S.I.K., Kabid Propam Kombes Pol Ferdiansyah S.I.K., Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, dan PJU Polres Gorontalo Kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Meiske Abdullah Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Gorontalo, Ketua Asosiasi Pengemudi Becak Motor (Bentor) Iwan Abdul Latif, Ketua Lembaga Analisis dan Monitoring Produk Hukum Propinsi Gorontalo Fanli Katili, LSM Pemuda Pancasila Iksan Nawawi, dan LSM Yapara Sinduh Abdul Azis, serta tokoh masyarakat.

Kegiatan berlangsung dengan dialog interaktif dan beberapa pertanyaan dan tanggapan dari perwakilan LSM yang hadir di antaranya Iksan Nawawi yang mengapresiasi tugas Kapolres Gorontalo Kota dimana persoalan kriminalitas yang ada di Kota Gorontalo mulai menurun, hal tersebut ditunjukkan dengan kurangnya tingkat kriminalitas dan penggunaan Narkotika di wilayah Kota Gorontalo, namun elemen masyarakat Kota Gorontalo akan terus melaporkan setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Kota Gorontalo, serta berharap agar aparat Kepolisian tetap memantau para pedagang minuman keras yang masih tetap beroperasi.

AKBP Ardi Rahananto menanggapi bahwa pihak Polres Gorontalo Kota selalu merespon cepat aduan masyarakat baik melalui layanan Hallo Kapolres maupun layanan Call center Polres Gorontalo Kota guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

foto: Kegiatan Jum’at Curhat di Gorontalo

Dalam kegiatan itu, tampak Ketua LSM secara terbuka menyampaikan informasi sekaligus keluhan dan harapannya kepada Kapolres dan Kapolda Gorontalo yang berhubungan dengan situasi Kamtibmas.

“Semua informasi/masukan dan harapan masyarakat akan menjadi bahan evaluasi kami untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan untuk kemudian dapat menentukan kebijakan lebih lanjut dalam rangka pemeliharaan stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota,” ujar Kapolres AKBP Ardi.

“Dengan adanya kegiatan dialog interaktif yang dilaksanakan oleh pimpinan Polri seperti ini tentunya akan bisa memberikan penilaian positif terhadap Polri, sebab tugas pokok Polri selalu memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tutup AKBP Ardi. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

error: Content is protected !!
ExposUpdate