Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Kabupaten Tolitoli Saat Ini Telah Memiliki Fasilitas Pemadam Kebakaran Yang Cukup Mumpuni

Senin, 25 Oktober 2021
foto: Peragaan disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Tolitoli dari Fraksi Golkar, Jemy Yusuf.

TOLITOLI, Exposeupdate.com – Senin, (25/10/2021). Giat pagi ini Senin 25/10/2021, memperagakan kemampuan alat pemadam kebakaran yang dimiliki Kabupaten Tolitoli saat ini.

foto: Damkar Baru Milik Kab. Tolitoli.

Bersyukur Kabupaten Tolitoli telah mempunyai armada baru, mobil Pemadam Kebakaran (DAMKAR) dengan spesifikasi cukup canggih. Kenampuan tekanan pompa 15 bar dengan jarak jangkauan mencapai 60 meter. Kapasitas tangki 5000 liter ( 5 ton) dengan kecepatan jangkauan 15 menit untuk jarak 7 kilometers. Di Sulawesi Tengah, mobil damkar jenis ini baru dimiliki oleh Kabupaten Tolitoli dan Kota Palu.

foto: Peragaan oleh personil Damkar Kab. Tolitoli.

Semoga kejadian kebakaran besar yang terjadi di Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli pada tanggal 2 Februari 2020 lalu yang menyebabkan 143 unit rumah terbakar, mengakibatkan 206 dari 744 jiwa kehilangan tempat berteduh dan 1 korban jiwa. Maka dengan adanya unit baru damkar ini, kedepan tidak lagi menambah catatan kelam bencana kebakaran di Kabupaten Tolitoli.

Untuk hal tersebut, mastarakat dapat menghubungi HOTLINE SERVICE DAMKAR KABUPATEN TOLITOLI pada Nomor Handphone 082296352513 (Rumian).

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate