Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

KAPOLDA METRO JAYA MEMBUKA STREET RACE, DI IKUTI RATUSAN PESERTA DI MEIKARTA

Sabtu, 18 Juni 2022
foto: Pembukaan acara street race Polda Metro Jaya dalam rangka Hut Bhayangkara Ke 76

BEKASI, Exposeupdate.com Sabtu, (18/06/2022). Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. M Fadil Imran, M.Si., resmi membuka acara street race Polda Metro Jaya dalam rangka Hut Bhayangkara Ke 76 yang diadakan di Area Central Park Meikarta, Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu, 18 Juni 2022 siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam kegiatan itu dihadiri Dirlantas PMJ Kombes. Pol. Sambodo, SH, M.H., Kapolrestro Bekasi Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan, S.I.K., S.H., M.Hum., dan Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya.

Kemudian, Dandim 0509 Bekasi Letkol Inf M. Horison Ramadhan, Sekda Kab. Bekasi Dedy Supriyadi, Ketua DPRD Kab. Bekasi H. BN. Kholik, Top Management Meikarta Reza serta Ketua IMI/Pembalap Nasional Rifat Sungkar.

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran, M.Si., menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam kegiatan yang pertama kali digelar di Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini yang pertama kali digelar di Cikarang, kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah adik-adik yang hobi dengan kecepatan,” kata Fadil, Sabtu ( 18/06).

Fadil berharap ke depannya sirkuit formula E dapat digunakan juga sebagai sirkuit street race nantinya.

Foto: Suasana pembukaan street race di Meikarta

“Ini upaya sebagai penyaluran hobi anak-anak muda, karna apabila kita melarang tapi tidak menyiapkan tempat maka akan percuma,” ucap Fadil .

Selain itu, menurut Fadil, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat juga memajukan dunia otomotif di tanah air.

“Sesuai dengan tema yaitu, mencari prestasi bukan sensasi, diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan yang ada. Dan yang terpenting, tetap antisipasi penularan Covid 19 yang diketahui saat ini Jakarta mengalami peningkatan 1.000 kasus dalam 3 hari kebelakang,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kompol Yulianto menambahkan, bahwa seperti diketahui, kegiatan diikuti 565 pembalap dan dibagi menjadi 2 tahap, yaitu kegiatan Fun Race hari pertama diikuti sekitar 400 pembalap.

Dan kegiatan turnamen Street Race dilaksanakan pada hari ke dua dengan jumlah peserta sekitar 150 pembalap dan dilakukan pembagian hadiah.

Untuk pengamanan sendiri dilakukan oleh pihak Polrestro Bekasi, Polsek Cikarang Selatan, BKO Polsek Rayonisasi, BKO Samapta PMJ, TNI Kodim/Koramil Lemah Abang, Satpol PP Kab. Bekasi dan Dishub Kab. Bekasi. Keseluruhan kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Satirin, S.H., selaku Kapam Obyek.

“Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Bekasi juga tak lupa mengucapkan terima kasih karena event Street Race sukses, hal ini dapat disaksikan dari tingginya animo masyarakat yang ikut serta dan menyaksikan event ini,” katanya. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AFRIANSYAH NOOR SELAMAT JH OPTIK & JH CAFE
Logo ATM - GIF 02-Small
Opening 2022 GIF

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler

error: Content is protected !!
ExposUpdate