Kapolres Subang, Dandim 0605/ Subang dan Danyon 312 Kalahitam Lakukan Patroli dan Pembagian Makan Sahur

Sabtu, 8 April 2023
foto: Kegiatan Patroli dan pembagian makan sahur

SUBANG, Exposeupdate.com Sabtu, (08/04/2023). Kapolres Subang Polda Jabar bersama Dandim 0605/ Subang, Danyon 312 Kalahitam dan perwakilan Danlanud menggelar Patroli Sahur sambil membangunkan warga untuk melaksanakan sahur di bulan Suci Ramadan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri bersama TNI kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni, S.I.K, S.H., M.H. mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya menciptakan kondusivitas Kamtibmas sambil mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satu caranya membangunkan sahur dengan mempergunakan speaker mobil Patroli, dan berkeliling di jalan raya hingga masuk ke Pemukiman warga, Jum’at (07/04/2023)

Kegiatan membangunkan sahur ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat, agar tidak terlambat atau kesiangan untuk makan sahur dan warga masyarakat merasa aman, nyaman serta dapat mengantisipasi terjadinya kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya di Wilayah Hukum Polres Subang Polda Jabar.

“Dimana di bulan suci Ramadhan ini, kami berharap gangguan Kamtibmas tidak meningkat. Maka kami terus berupaya meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas,” tegasnya.

Patroli sahur juga dilakukan secara rutin dan serentak oleh semua Polsek yang ada wilayah hukum Polres Subang Polda Jabar.

Kepada masyarakat juga diminta selalu berhati-hati terhadap situasi di sekitarnya dan diminta berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Dalam kegiatan Patroli ini, Kapolres Subang Polda Jabar sekaligus membagikan makan sahur kepada masyarakat sebanyak 150 box nasi. Kapolres Subang Polda Jabar berikan makan sahur kepada Drivel ojol, pemulung dan tunawisma.

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan dari Polres Subang Polda Jabar yang membagikan makan sahur ini. Alhamdulillah kami bisa mendapat sahur gratis, apalagi di saat puasa, penghasilan kami menurun.” ujar salah satu driver Ojol. (Citra)

 

Baca Juga

Berita Terkait

ExposUpdate