Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Ketua PGRI Jawa Timur Teguh Sumarno dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Bergandengan Tangan

Selasa, 26 September 2023
foto: Kegiatan O2S YPLP Dasmen PGRai Jatim

SURABAYA, Exposeupdate.com – Selasa, (26/09/2022). Olimpiade Olahraga Seni (O2S) YPLP Dasmen (Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Dasar dan Menengah) PGRI Jawa Timur Tahun 2023, resmi dibuka, pada hari Selasa, (26/09/2023), bertempat di di Gedung Gelora Hasta Brata Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

Ketua PGRI Jatim Teguh Sumarno mengatakan, kegiatan O2S digelar dalam rangka menyongsong HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional serta wujud komitmen PGRI untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Agenda ini merupakan acara perdana. Ia berterimakasih kepada Gubernur Jatim Khofifah yang hadir langsung membuka acara ini.

Kompetisi O2S berlangsung selama dua hari mulai tanggal 26-27 September 2023 dengan peserta mulai dari tingkat PAUD hingga SMA/SMK sederajat.

Cabang yang dipertandingkan di antaranya bidang Olimpiade IPA, Bahasa Inggris, Matematika, Smart Sains, Senam Fantasi, Futsal, Bola Voli, E-sport, Tenis Meja dan lainnya. Kemudian untuk seni juga ada lomba menyanyi, tari kreasi baru dan tartil surat pendek bagi PAUD dan TK.

Gubernur Jatim Khofifah mengapresiasi O2S sebagai upaya menyeimbangkan gerakan otak kanan dan otak kiri. Di mana masing-masing membutuhkan optimalisasi. Sementara olahraga dan olimpiade sains juga dibangun atas semangat untuk terus berprestasi.

“Pemprov Jatim menyampaikan terima kasih luar biasa bahwa PGRI Jatim tak pernah berhenti untuk menelurkan prestasi terbarunya,” ungkap Gubernur Khofifah.

Ia juga berpesan agar seluruh sekolah PGRI di seluruh Jatim menyediakan etalase bagi produk UMKM buatan SMK PGRI maupun SMA Double Track.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Pembina PGRI Jatim, Rektor Universitas PGRI Adi Buana dan YPLT se-Kabupaten/Kota se Jatim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Kepala Dinas Pendidikan. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

error: Content is protected !!
ExposUpdate