Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

“KHITAN MASSAL ANAK INDONESIA” BERSAMA KOPASGAT TNI AU DAN BANK MANDIRI BURANGRANG

Sabtu, 24 Desember 2022
foto: Kegiatan khitan massal oleh Bank Mandiri cabang Burangrang dan Kopasgat TNI AU

BANDUNG, Exposeupdate.com Sabtu, (24/12/2022). Bank Mandiri cabang Burangrang, Bandung melalui Lembaga Zakat Bank Mandiri yaitu Mandiri Amal Insani (MAI) dan Kopasgat TNI AU mengadakan acara bakti sosial berupa khitanan massal. Acara di laksanakan di gedung Wiradinata, Komplek Lanud Sulaiman, Kabupaten Bandung, pada hari Sabtu, 24 Desember 2022.

Acara ini dibuka oleh Komandan Kopasgat yang diwakili oleh Aspotdirga Kopasgat Kolonel Pas Iwan Setiawan, S.T.  dan Ibu Retno Widyayanti dari pihak Bank Mandiri Area Head Asia Afrika.

Jumlah peserta khitanan massal ini ditargetkan berjumlah 50 peserta. Ternyata jumlah peserta dapat melampaui target. Peserta yang mendaftarkan diri mencapai 70 peserta khitanan masal.

foto: Prosesi khitan massal

Aspotdirga Kopasgat TNI AU Kolonel Pas Iwan Setiawan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi resiko terjadinya penyakit menular. Ia berharap acara bakti sosial khitan masal ini dapat berkelanjutan dan dapat membantu masyarakat Indonesia yang kurang mampu, agar dapat menjalankan salah satu syariat Islam yaitu di Khitan.

Kegiatan khitan massal anak Indonesia ini sasaran utamanya adalah masyarakat dhuafa yang benar-benar membutuhkan. Peserta khitan mendapatkan santunan senilai 400.000, uang transportasi sebesar 150.000 serta bingkisan berupa sarung, peci, baju muslim, tas dan alat sekolah. (Citra)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate