Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Komisi D DPRD Jember Desak Dispendik Segera Cairkan Beasiswa Tahun 2022

Kamis, 26 Mei 2022
Ilustrasi

JEMBER, Exposeupadate.com – Kamis, (/26/05/2022). Sampai saat ini Beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Jember tahun 2022 untuk 10.000 mahasiswa, ternyata masih belum dicairkan oleh Dinas Pendidikan (Dispendik).

Hal ini membuat Sekretaris Komisi D DPRD Jember Edi Cahyo Purnomo menjadi gerah dan mendesak Dispendik segera mencairkannya.

“Mengingat, ini sudah memasuki awal pertengahan tahun tapi belum ada kabar,” kata Edi Cahyo saat dikonfirmasi, Kamis (26/5/2022).

Jika pencairan beasiswa ini belum ada kejelasan dari pemerintah kabupaten, tentunya hal tersebut membuat mahasiswa penerima bantuan akan galau. Karena, banyak kebutuhan di kampus yang harus segara mereka penuhi.

Pria yang akrab disapa Cak Ipung ini menjelaskan bahwa anggaran pendidikan tersebut diperuntukkan mahasiswa asli warga Jember. Baik yang kuliah di Perguruan Tinggi di dalam maupun di luar daerah dan belum memperoleh beasiswa dari pihak lain.

Sementara itu, Tim Beasiswa Pemkab Jember Nur Hamid belum bisa memastikan pencairan bantuan tersebut. Karena masih menungu Surat Keputusan (SK) dari Bupati Hendy Siswanto untuk menentapkan penerima.

“Pencairan beasiswa untuk tahun 2021 yang dapat lagi 2022, tinggal menunggu SK Bupati, sudah kita susulkan satu minggu lalu dan untuk penerima baru, tahun 2022 sedang kita ajukan untuk permohonan SKnya, mungkin Minggu depan,” terangnya. (ful)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate