Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Liburan Akhir Tahun, Remaja Masjid Al Madani Harvest City Adakan Bazar Murah

Sabtu, 30 Desember 2023
foto: Remaja Masjid Al Madani gelar Bazar Murah

CILEUNGSI, Exposeupdate.com Sabtu, (30/12/2023). Untuk mengisi liburan semester ganjil atau juga dikenal dengan liburan pergantian tahun miladiyah, Remaja Islam Masjid Al Madani (RISMA) Harvest City, Cileungsi mengadakan bazar murah. Mereka menjual pakaian bekas berkualitas dengan harga yang sangat murah tapi bukan murahan, kata Azam sebagai koordinator RISMA. Kegiatan ini dilaksanakan 4 hari berturut, mulai hari Kamis sampai hari Minggu, 28-31 Desember 2023.

Bazar murah ini merupakan gagasan atau ide yang dilontarkan oleh anak remaja itu sendiri yang notabene semuanya masih berpendidikan Tsanawiya atau SMP. Sedangkan orang tua dan pengurus DKM Al Madani hanya memberikan dukungan moril. Upaya yang dilakukan mulai dari pengumpulan barang sumbangan dari Jamaah, sortiran barang sampai pada penjualan semua dilakukan oleh remaja yang tergabung dalam RISMA tersebut.

Menurut Khalid Humaini Ketua DKM Al Madani Harvest City, bahwa hasil dari penjualan ini masuk dalam Kas RISMA untuk kegiatan-kegiatan berikutnya.

Respon jamaah Masjid Al Madani dan warga sekitar cukup bagus dan antusias mengikuti serta belanja dagangan tersebut.

Ketua RW 19 Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi Sulaiman Pete memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada anak-anak remaja serta mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus DKM Al Madani yang telah mewadahi ramaja dalam RISMA dan memfasilitasi remaja untuk kelancaran kegiatan tersebut.

Kegiatan ini sangat positif menurut Sulaiman karena selain mengisi liburan juga mengalihkan perhatian anak remaja pada hal-hal yang tidak produktif serta secara langsung melakukan pembelajaran enterpreneur bagi remaja. Sulaiman berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin setiap musim liburan. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

error: Content is protected !!
ExposUpdate