Manfaatkan Car Free Day, Wuamesu Indonesia Melaksanakan Jalan Sehat

Senin, 10 Juni 2024

JAKARTA, Exposeupdate.com Senin, (10/06/2024). Perkumpulan warga Diaspora Ende-Lio se-Jabodetabek atau yang lebih dikenal dengan Perkumpulan Wuamesu Indonesia melaksanakan Jalan Sehat pada hari Minggu, (09/06/ 2024), mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan jam 10.00 WIB, memanfaatkan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day di jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program perkumpulan Wuamesu Indonesia bidang olahraga dengan tujuan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Namun persiapan pelaksanaannya tergolong sangat singkat, karena hal itu merupakan kegiatan perdana bidang olahraga. Kedepan akan dipersiapkan lebih mantap kata Kritoforus Nusa Dosiwoda sebagai PIC yang juga anggota bidang olahraga.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekjen Wuamesu Indonesia, Gregorius Agung Gede Gaga dan ditutup oleh Ketua Dewan Pengawas Wuamesu Indonesia, Rafael Bata Demu. Sedangkan Ketua Umum Wuamesu Indonesia Manche Kota berhalangan hadir karena sedang ada tugas kantor ke luar kota. Kegiatan diikuti oleh puluhan anggota.

Rute Jalan Sehat dimulai dari Bundaran air mancur Bank Indonesia (patung kuda) sampai di Bundaran HI, tetapi ada juga warga Wuamesu Indonesia yang berjalan sampai ke Jembatan Semanggi dan kembali lagi ke bundaran air mancur Bank Indonesia.

Selain Jalan Sehat, warga Wuamesu Indonesia juga menjual kaos & berbagai panganan lokal khas Ende-Lio, Flores NTT, seperti Vilu lema kamba atau kue cucur khas Lio, jus buah segar, singkong rebus nuabosi dan sambal khas racikan Ibu ibu dari Ende – Lio dan lain-lain.

Pada acara Jalan Sehat ini, warga Wuamesu Indonesia berbaur dengan masyarakat Jakarta lainnya, termasuk Bapak Presiden Joko Widodo beserta cucunya Jan Ethes yang sedang berolahraga sepeda dan dikawal ketat oleh Paspampres. Nampak Kegiatan pada Car Free Day ini sangat ramai kata Sulaiman Pete, mantan sekjen Wuamesu Indonesia dua periode.

Kegiatan ini rencananya akan dilakukan rutin setiap bulan atau paling lama tiga bulan sekali. Kegiatan ini tidak membutuhkan biaya yang besar namun terkesan sangat meriah dan bermanfaat bagi peserta. Untuk menghadirkan lebih banyak anggota bisa dibuatkan undian berhadiah atau doorprize dan menampilkan musik atau tarian tradisional, usul peserta lainnya yang mengikuti kegiatan ini. (E01)

 

Baca Juga

Berita Terkait

ExposUpdate