Melalui Apel Sinergitas, Sat Intelkam Polres Gorontalo Kota dan Bawaslu Siap Mengawal Tahapan Pemilu 2024

Senin, 1 Agustus 2022
Foto: Sinergitas Kepolisian Resor Gorontalo Kota dan Bawaslu Kota Gorontalo

GORONTALO, Exposeupdate.com – Senin, (01/08/2022). Kepolisian Resor Gorontalo Kota dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gorontalo mulai berkoordinasi terkait persiapan penyelenggaraan Pemilihan umum (Pemilu) 2024. Koordinasi dilakukan mengingat sudah berjalannya tahapan Pemilu. Sinergi tersebut diharapkan membuat pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Foto: Apel Bersama Polres Gorontalo Kota dan Bawaslu Kota Gorontalo

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ardi Rahananto, SE., SIK., M.Si. melalui Kasat Intelkam Iptu Lufti Oktriyanda, STK., SIK. pada apel bersama Bawaslu Kota Gorontalo mengatakan, bahwa Polres Gorontalo Kota siap mendukung pengawasan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kota Gorontalo, Senin (01/08).

Foto: Polres Gorontalo Kota siap dukung pengawasan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kota Gorontalo

IPTU Lufti berharap Bawaslu bisa bersama-sama berperan sebagai cooling down system dalam pemecahan masalah yang berada di bawah, sebelum menjadi permasalahan yang besar.

“Kami berharap Semoga tidak ada pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu ke depannya. Hal ini juga menjadi harapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Iptu Lufti.

Foto: Koordinasi Polres Gorontalo Kota dan Bawaslu Kota Gorontalo, persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024

Iptu Lufti menambahkan, Polres Gorontalo Kota dan Jajaran juga siap bekerjasama dan koordinasi dengan semua pihak untuk antisipasi kerawanan Pemilu termasuk dengan koordinator admin media sosial yang ada di Kota Gorontalo untuk antisipasi berkembangnya informasi hoax.

Ketua Bawaslu Kota Gorontalo melalui Komisioner Lukman A. Rahman, S.Pd, M.Pd., mengucapkan terimakasih kepada Polres Gorontalo yang telah melaksanakan apel bersama dan melaksanakan koordinasi terkait kesiapan pengawalan tahapan Pemilu 2024

“Pada dasarnya hubungan komunikasi antara Bawaslu dengan Polres Gorontalo Kota sudah berjalan secara baik dan kami meminta dukungan dan bantuan untuk melakukan pengawasan pelaksanaan pemilu,” tutup Lukman. (EO1)

Baca Juga

Berita Terkait

ExposUpdate