Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Pengurus BAPORA Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Resmi Dikukuhkan

Senin, 18 Desember 2023
foto: Pengukuhan Pengurus BAPORA Pemuda Pancasila Kab. Bekasi

BEKASI, Exposeupdate.com Senin, (18/12/2023). MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi mengukuhkan/melantik Pengurus Badan Pemuda dan Olahraga (BAPORA) Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi. Pengurus dikukuhkan oleh Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Iwan Setiawan di Gedung Pariwisata Kabupaten Bekasi, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (17/12/2023).

Acara ini dihadiri oleh jajaran Pengurus MPC, 23 PAC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Sapma Kabupaten Bekasi, Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Ketua BAPORA Jawa Barat, Kabid Olahraga Disbudpora Kabupaten Bekasi, Kapolsek Cikarang Timur, Danramil Cikarang Timur, Camat dan Sekcam Cikarang Timur, dan Ketua Bapopsi Kabupaten Bekasi.

Ketua BAPORA Kabupaten Bekasi, H. Hendra mengungkapkan, dalam kesempatan ini dirinya beserta jajaran pengurus BAPORA Kabupaten Bekasi bersyukur kepada Allah SWT atas terlaksananya dan suksesnya acara pengukuhan BAPORA Kabupaten Bekasi.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT, sebuah anugerah terindah yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua yang sudah hadir di acara kami, yaitu, acara pelantikan pengurus BAPORA Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi. Sholawat serta salam kita sanjungkan kepada baginda Rasulullah SAW semoga kita semua mendapatkan syafaat dari beliau di akhir jaman nanti,” ujarnya.

H. Hendra mengatakan, acara pengukuhan BAPORA Kabupaten Bekasi ini bertemakan Menembus Batas Kepemudaan Dengan Inspirasi Tanpa Batas. Hal ini tentunya merupakan sebuah konsep untuk merangkul para pemuda yang tak terbatas dan dijadikan inspirasi untuk menggapai potensi penuh para pemuda.

“Kami adalah badan kepemudaan yang didirikan oleh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila yang berkedudukan di wilayah NKRI, dengan tujuan untuk membentuk karakter kepemudaan yang berpendidikan, berprestasi, kepribadian energic, kreatif, inovatif dan intelek yang dilandasi semangat kebangkitan nasional berdasarkan cita-cita proklamasi kemerdekaan NKRI tanpa mempermasalahkan perbedaan ras, suku, agama, golongan dan status sosial,” ungkapnya.

Lanjut H. Hendra, BAPORA Kabupaten Bekasi memiliki moto eklusif, energic, kreatif dan inovatif. Eklusif yaitu, karena sebagai pemuda harus memiliki ide, cara berfikir untuk menguasai fikiran dan mengubahnya menjadi suatu energi positif baik fisik maupun mental. Energic yaitu, karena sebagai pemuda harus dinamis, cekatan dan kuat serta memiliki rasa ingin tahu yang tinggi untuk mencari kebenaran atas ilmu pengetahuan dan keyakinan. Kreatif yaitu, pemuda harus mengasah kreatifitas dan memacu produktivitas.

Masih kata H. Hendra, Kreativitas dalam seni-seni, budaya, olahraga dan kewirausahaan, generasi muda yang memiliki daya kreasi dan inovasi yang dapat menghasilkan berbagai karya yang kompetitif dan punya nilai jual. Inovatif yaitu, sebagai ogent or repair pemuda dituntut untuk berinovasi dan berprestasi agar dapat bersaing di era globalisasi. Pemuda harus mampu ambil bagian dan menjadi pembaharu dalam menghadapi setiap perkembangan dan kemajuan zaman yang terjadi.

“Kami berharap ke depannya, kami dapat menjalankan tugas dan fungsi kami di BAPORA Kabupaten Bekasi, menjalankan amanah dan peraturan organisasi yang ada, semoga BAPORA sukses menjalankan moto kami,” pungkasnya. (Madrawi)

Baca Juga

Berita Terkait

error: Content is protected !!
ExposUpdate