Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Percepatan Vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Morowali, Kapolres Mengajak Masyarakat Segera Vaksinasi

Rabu, 6 Oktober 2021
foto: Petugas memeriksa Kesehatan warga yang akan divaksin

MOROWALI, Exposeupdate.com – Rabu, (6/10/2021). Kabupaten Morowali yang saat ini berada pada level 2 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi atensi Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto, SE., SIK., MSi.

foto: Data Vaksinasi dari Dinkes Kabupaten Morowali (Redaksi)

Penyebaran dan penularan virus desaese Covid -19 yang mengancam keselamatan dan kesehatan manusia itu harus segara diakhiri. Dalam mencapai tujuan tersebut Kapolres menghimbau dan mengajak masyarakat Morowali untuk menyadari pentingnya vaksinasi. Sebagaimana sebelumnya pada tanggal 4 Oktober kemarin telah dilakukan rapat koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Evaluasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19, di Kantor Bupati Morowali Kompleks Perkantoran Bumi Fonuasingko Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Para Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas dan Lurah Jajaran Kabupaten Morowali. Rapat tersebut membahas perkembangan kasus Covid-19 serta Percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Morowali. Khusus pencapaian sasaran vaksinasi dosis pertama sebesar 61 persen dan dosis vaksin kedua 47 persen. Walau demikian, vaksinasi harus dimaksimalkan hingga mencapai target seratus persen.

“Atas pencapaian vaksinasi selama ini kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Percepatan Vaksinasi dan Pencegahan Covid-19 ini terutama kepada para Kapolsek dan jajaran di bawahnya, serta kepada pihak lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,” Papar tandas Kapolres AKBP Ardi Rahanato, SE., SIK., MSI. yang dikonfirmasi melalui Kabag Ops Kompol Nasarudin, SH., SIK., MH.

Kapolres Morowali berharap kepada semua pihak untuk selalu berkoordinasi manakala di lapangan terdapat kendala atau hambatan. Semua masyarakat yang membutuhkan pelayanan nanti akan diwajibkan vaksin terlebih dahulu. Mulai dari permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisia (SKCK) mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), menjenguk tahanan di Polres maupun di Polsek. Bahkan bagi masyarakat yang hendak menerima bermacam jenis bantuan harus menunjukan sertifikat vaksin atau aplikasi ,”pedulilindungi” di handphone android masing-masing.

Berkaitan dengan program itu Polres Morowali sudah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten untuk menyediakan gerai vaksi di sejulmlah tempat. Dan bagi pengendara kendaraan bermotor saat terjaring operasi dan diketahui belum vaksin maka harus melakukan vaksin. Begitu juga bagi masyarakat yang hendak mengurus surat tilang juga harus menunjukan sertifikat vaksin.

“Khusus bagi personil dan internal keluarga besar Bhayangkara harus memberikan tauladan kepada masyarakat. Dan bagi yang tidak mengindahkan program vaksinasi akan diberikan sanksi ,” Tegasnya.(oding/sm)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate