Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Plong! Pekerja Migran Setelah Bertemu Wamen Ketenagakerjaan

Kamis, 4 Agustus 2022
foto: Wamenaker, Ir. Afriansyah Noor berkunjung ke PT. Prima Duta Sejati.

PASURUAN, Exposeupdate.com -Kamis, (04/08/2022). Wakil Menteri Ketenagakerjaan Ir. Afriansyah Noor, M.Si di sela kunjungan kerjanya, pada hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022, menyempatkan diri berkunjung ke PT. Prima Duta Sejati, Jl. Raya Malang-Gempol No. 52-54 Kaumanbaru, Gempol, Kecamatan Gempol, Pasuruan, Jawa Timur, untuk memperhatikan secara langsung nasib Pekerja Migran Indonesia dan ingin mengetahui secara langsung permasalahan yang di alami oleh Pekerja Migran tersebut.

Selain melihat fasilitas yang sangat lengkap sekelas BLK LN (Balai Latihan Kerja Luar Negeri), yang di miliki oleh PT. Prima Duta Sejati, sempat terjadi dialog antara Pekerja Migran dengan Wamen terkait apa yang sebenarnya yang mereka inginkan.

foto: Wamenaker, Ir. Afriansyah Noor berkunjung ke PT. Prima Duta Sejati

Salah satu peserta BLK LN yang berasal dari NTB, yang bernama Siti Insiyah, mengharapkan agar mereka segera di berangkatkan ke Taiwan walaupun dengan mendapatkan Gaji yang lama. Mengingat, dirinya sudah hampir 8 bulan di BLK LN tanpa kejelasan yang pasti dari Pemerintah terkait keberangkatan mereka.

Hal ini juga menjadi beban keluarga yang di kampung, yang sangat begitu mengharapkan bisa mendapatkan hasil kerja anaknya sebagai Pekerja Migran. Perusahaan juga dalam hal ini, ikut bertanggung jawab untuk memberikan fasilitas yang layak selama Pekerja tersebut berada di dalam kawasan BLK LN.

Wamen berjanji akan menuntaskan segera hal ini dan akan melaporkan kepada Menteri Ketenagakerjaan dan Presiden Joko Widodo, terkait perhatian khusus kepada Pekerja Migran agar segera diberangkatkan. Ini prioritas yang harus di kerjakan.

Di pihak lain pemilik PT. Prima Duta Sejati yaitu Maxixe Mantofa, mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Menteri Ketenagakerjaan Ir. Afriansyah Noor, M.Si beserta rombongan, yang telah menyempatkan waktunya berkunjung ke BLK LN kami. Untuk melihat langsung bagaiman fasilitas yang ada dan kondisi calon Pekerja Migran.

foto: Wamenaker, Ir. Afriansyah Noor berkunjung ke PT. Prima Duta Sejati.

Dalam dialog tersebut, Wamen juga mengatakan bahwa fasilitas yang sudah ada dan baik harus di pertahankan dan jika perlu lebih di tingkatkan lagi, sehingga BLK LN PT. Prima Duta Sejati layak di jadikan percontohan dan rujukan untuk BLK LN lain nya, sehingga Pekerja Migran menjadi terlatih dan benar-benar menjadi Duta Pariwisata juga.

Di akhir kunjungannya, Wakil Menteri Ketenagakerjaan, di antar oleh beberapa Pekerja Migran menggunakan minibus menuju tujuan berikutnya BLK Sidoarjo, “hal ini sangat membanggakan kami, memiliki Wakil Menteri yang sangat perhatian kepada Nasib Pekerja Migran dan beliau sangat rendah hati sehingga mau mendengarkan langsung apa yang sebenarnya kami inginkan,” ungkap salah seorang Pekerja di dalam mobil tersebut. (EO1)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AFRIANSYAH NOOR SELAMAT JH OPTIK & JH CAFE
Logo ATM - GIF 02-Small
Opening 2022 GIF

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

Berita Terpopuler

error: Content is protected !!
ExposUpdate