Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Polsek Setu Giat Apel Gabungan Skala Besar, Dalam Rangka Cipta Kondusif

Minggu, 1 Mei 2022
foto: Polsek Setu melaksanakan Giat Apel Gabungan skala besar

BEKASI, Exposeupdate.com Minggu, (1/5/2022). Dalam rangka cipta kondusif kewilayahan, jajaran Polsek Setu Polres Metro Bekasi laksanakan Apel Gabungan TNI-Polri dan SatpolPP, bertempat di Grand Festival Perum Grand Residence, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu, 30 April 2022.

Sementara, AKP Sugeng Haryanto, S.H., MM., mengatakan, giat apel gabungan ini dalam rangka patroli sekala besar serentak yang diadakan Polda Metro Jaya, dan antisipasi 3C, Rumsong, Tawuran, dan kejahatan lainnya.

“Hari ini dilaksanakan giat apel bersama, dalam rangka pengamanan wilayah rawan tindak kejahatan serentak di tingkat Polda, Polres dan Polsek. Pada malam hari ini setelah melaksanakan apel malam, kita akan melaksanakan Patroli sekala besar 1 tim mengarah ke barat, dan satu tim ke arah timur sampai perbatasan Cikarang Barat,” ujar Polsek Setu.

foto: Giat Apel Gabungan Polsek Setu mengantisipasi 3C, Rumsong, dan Tawuran

Menurutnya, tujuan dari semua ini untuk memberikan rasa aman. Khusus anggota TNI POLRI hindari penyalahgunaan senjata api. Penggunaan senjata api harus perintah Komandan tim.

“Sasaran pada Patroli gabungan malam hari ini adalah aksi begal, rawan rawan tawuran, kerumunan anak muda. Berikan himbauan dan lakukan pembubaran, ketika menemukan pelanggaran lakukan tindakan tegas dan terukur,” jelasnya.

Bagi rekan-rekan linmas, lakukan pengontrolan rumah-rumah kosong yang ada di komplek, lingkungannya, timbulkan rasa kecurigaan, kepedulian, ketika rekan-rekan linmas menemukan tindak pidana lakukan pengamanan dan hubungi Bimasnya.

“Jangan melakukan main hakim sendiri, kegiatan ini akan kita laksanakan sampai pukul 00.00 WIB, selanjutnya unit Patroli melakukan Patroli mandiri, dan butir Reskrim dipimpin Kanit Reskrim melaksanakan kring Sersenya masing-masing,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 45 personil yang dipimpin Kapolsek Setu AKP Sugeng Haryanto, Kanit Reskrim IPTU Malindra, selaku Padal, personil Polri sebanyak 20 personil, TNI sebanyak 7 Personil, Pol PP sebanyak 4 Personil, Pokdar sebanyak 2 Personil, Limnas sebanyak 7 Personil, Security sebanyak 5 Personil. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate